4.960 Vial Vaksin Covid 19 Tiba di Maumere dengan Aman

Maumere, Ekorantt.com – Sebanyak 4.960 vial sinovac tiba di Bandara Frans Seda Maumere, Kabupaten Sikka, Kamis (28/01/2021) dalam kondisi aman. Di Maumere, vaksin ini diterima oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka, dr. Clara Yosephine Francis dan tim Satgas Covid-19 bersama aparat keamanan.

Vaksin yang dibawa pesawat Wings Air IW1821 ini selanjutnya diangkut ke Kantor UPT Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Sikka dan dikawal ketat oleh aparat TNI-Polri. Untuk sementara vaksin disimpan di gudang farmasi.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Sikka Bidang Kesehatan, Dokter Clara Francis, atau yang akrab disapa Dokter Clara mengatakan bahwa sejauh ini kabupaten Sikka mendapat jatah sebanyak 4.960 dosis vaksin Covid-19.

Lebih lanjut, dijelaskannya, sesuai dengan jadwal yang diberikan Kementerian Kesehatan (Kemenkes), pemberian vaksin akan dimulai para bulan Februari 2021.

“Jadi sekarang persiapan di Puskesmas sudah 90 persen. Tinggal kita memantapkan. Awal Februari ini kita sudah mulai kegiatan vaksin,” jelas dr Clara.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA