Vaksinasi Hari Pertama di Puskesmas Onekore, 19 Nakes Gagal Vaksin

Ende, Ekorantt.com – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 hari pertama bagi tenaga kesehatan di Kabupaten Ende berlangsung di Puskesmas Onekore pada Senin (8/2/2021).

Kepala Puskesmas Onekore, Archadius Dominggo menjelaskan, vaksinasi diberikan kepada tenaga kesehatan yang ada di Puskesmas Onekore dan tenaga kesehatan di fasilitas kesehatan swasta dalam wilayah kerja Puskesmas Onekore.

“Total yang terlayani di sini ada 171 orang. Hari ini kita jadwalkan 40 orang. Namun 19 orangnya gagal skrining sehingga hanya 21 orang yang  divaksin,” kata Archadius.

Proses vaksinasi, lanjut Archadius, berjalan lancar dan dikawal ketat aparat TNI-Polri.

“Kita ambil hari ini (Senin-red) di gudang farmasi, dikawal oleh pihak kepolisian, turut hadir Camat Ende Tengah, Lurah se-Kecamatan Ende Tengah, Bhabinsa, dan Bhabinkantibmas,” ujarnya.

iklan

Sesuai rencana, proses vaksinasi di Puskesmas Onekore berlangsung selama empat hari.

“Kita berharap semua proses berjalan lancar. Saya juga mengimbau masyarakat untuk tetap taat protokol kesehatan. Pola 5M itu terus kita ikuti. Selalu pakai masker, jaga jarak, cuci tangan dengan sabun, hindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” kata Archadius.

Camat Ende Tengah, Eman Tadji pada sambutannya mendukung kerja tenaga kesehatan dalam memerangi Covid-19.

“Kami berterima kasih atas pengabdian. Kita harus memerangi virus ini secara bersama. Terutama juga mendorong pemahaman masyarakat untuk taat pada protokol kesehatan,” pungkasnya.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA