Klaster Perkantoran di Sikka Bertambah Jadi 21 Orang

Maumere, Ekorantt.com – Jumlah pasien positif terpapar Covid-19 di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) dari klaster perkantoran semakin meningkat.

Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Sikka, dr. Clara Yosephine Francis menyebutkan penambahan kasus yang terpapar berasal dari beberapa instansi, di antaranya Inspektorat dengan 5 kasus, Bappelitbang 1 kasus, dan Dinas Kesehatan 2 kasus.

Sehingga total penambahan kasus positif Covid-19 dari klaster ini per Senin 21 Juni 2021 sebanyak 21 orang.

“Penambahan kasus Covid-19 terbaru hari ini sebagai rekor kasus positif terbanyak dalam sehari di tahun 2021 ini, sebagian besar dari kontak erat. Angka ini sangat mungkin akan bertambah lagi karena belum ada laporan dari laboratorium lainnya,” kata Dokter Clara, Senin (21/06/2021) di Maumere.

Dengan penambahan 21 kasus maka total kasus Covid-19 di Sikka berjumlah 1.173.

iklan

“Yang sedang dirawat di ISO Rumah Sakit TC. Hillers Maumere ada 5 orang, di lokasi karantina terpusat ada 3 orang dan 63 lainnya karantina mandiri,” beber Clara.

Dia menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokoler kesehatan 5M, ditambah 1M yakni menghindari makan bersama. Selain itu, ia juga mengingatkan warga Sikka agar tetap waspada terhadap klaster perkantoran.

“Semua kita bertanggung jawab memutus mata rantai penularan. Jangan menyerah, pasrah dan cuek,” pungkasnya.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA