Uskup Ruteng Positif Covid-19, Umat Doakan Kesembuhan

Ruteng, Ekorantt.com – Uskup Keuskupan Ruteng, Mgr. Siprianus Hormat dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil Rapid Test Antigen, Jumat (30/07/2021).

Sejumlah umat di Keuskupan Ruteng berharap dan mendukung Uskup Sipri yang saat menjalani perawatan di Rumah Sakit St. Carolus Jakarta agar kembali sembuh seperti sediakala.

“Sebagai orang Katolik kita berdoa semoga Yang Mulia Uskup Sipri cepat pulih dan disembuhkan dari wabah Covid-19,” kata seorang umat, Fransiskus Gero kepada Ekora NTT.

“Kita juga percaya akan dukungan doa dari warga di wilayah Keuskupan Ruteng, bisa membantu kesehatan Yang Mulia,” tambahnya.

Sementara umat lain, Theo Taram menyampaikan, sebagai umat di Keuskupan Ruteng, dirinya sungguh mengharapkan Uskup Sipri lekas sembuh dan cepat kembali ke Manggarai.

iklan

Hal itu, lanjut dia, agar Uskup Sipri bisa melaksanakan tugas kegembalaan di Keuskupan Ruteng.

“Semoga Tuhan melimpahkan berkat bagi abdi-Nya ini,” pungkasnya.

Sebelumnya, dalam rilis Satgas Covid-19 Kabupaten Manggarai yang disampaikan Jubir, Lodovikus D. Moa mengatakan bahwa Uskup Sipri terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil Rapid Test Antigen.

Lodovikus menerangkan, Uskup Sipri mengalami gejala sakit seperti batuk yang disertai menggigil sejak Rabu 28 Juni 2021.

“Beliau kemudian melakukan Rapid Test Antigen dan hasil pemeriksaan, Bapak Uskup terkonfirmasi positif Covid-19,” katanya kepada Ekora NTT, Jumat (30/07/2021).

Dengan hasil pemeriksaan yang ada, kata dia, Uskup Sipri kemudian berkonsultasi dengan dokter khususnya di Jakarta, yakni dokter spesialis jantung.

“(Untuk diketahui Uskup Sipri komorbid penyakit jantung), dan atas saran dokter spesialis jantung, Uskup Sipri diminta supaya menjalankan pengobatan dan perawatan di RS Carolus Boromeus Jakarta, agar kondisi sakit dan penyakit beliau mudah terpantau dan tertangani dengan baik,” terangnya.

“Keadaan umum kondisi kesehatan Uskup Mgr. Sipri dalam keadaan baik dengan gejala sakit yang ringan. Beliau juga sudah mendapatkan obat-obatan, baik dari Puskesmas, juga obat-obatan yang diresepkan khusus oleh dokter spesialis jantung,” sambungnya.

Mempertimbangkan riwayat penyakit dan atas saran dokter, Uskup Sipri akhirnya memutuskan untuk menjalankan perawatan di Rumah Sakit St. Carolus Jakarta.

“Pagi ini, Jumat, 30 Juli 2021 beliau diberangkatkan ke Jakarta dengan menggunakan ambulans udara, lewat Bandar Udara Frans Sales Lega Ruteng,” ujarnya.

Dalam sebuah video yang beredar luas, Bupati Manggarai, Herybertus G. L. Nabit ikut mengantar Uskup Sipri ke Bandara Frans Sales Lega. Didampingi tim medis ber-APD lengkap, tampak Uskup Sipri berjalan menuju tangga pesawat.

Yaflin Lehot

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA