Jadi Universitas, Kampus Muhammadiyah Maumere Komit Tingkatkan Mutu Pendidikan

Maumere, Ekorantt.com – Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Muhammadiyah Maumere telah beralih status menjadi Universitas Muhammadiyah Maumere.

Izin perubahan bentuk IKIP Muhammadiyah menjadi Universitas Muhammadiyah Maumere tertuang dalam Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi nomor 763/E/O/2023.

“Kami mendapat surat salinan dari Kementerian pada 14 September 2023. Lewat kesempatan ini, kami bersyukur karena doa kita semua warga Sikka, Flores, dan juga Lembata kita bisa hadirkan Universitas Muhammadiyah Maumere,” kata Rektor IKIP Muhammadiyah Maumere, Erwin Prasetyo dalam konferensi pers, Selasa, 19 September 2023.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sikka atas dukungannya dalam upaya peralihan status menjadi Universitas Muhammadiyah Maumere

“Terima kasih juga kepada Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah XI NTT atas dukungannya menyertai kita untuk perubahan ini dan juga kepada anggota komisi X DPR RI Andreas Hugo Parera karena beliau juga mengawal mendukung dan memberikan rekomendasi,” kata Erwin.

iklan

Erwin menambahkan bahwa peralihan status tidak hanya disyukuri tapi mengandung komitmen untuk meningkatkan mutu pendidikan.

Setelah menjadi universitas, kampus Muhammadiyah Maumere kini telah memiliki 11 program studi, dari sebelumnya yang berjumlah delapan program studi.

Tiga program studi baru yakni administrasi kesehatan, bisnis digital, dan informatika.

Ketua Badan Pembina Harian (BPH) IKIP Muhammadiyah Maumere, H. Rodja Abdul Natsir bilang, pihaknya selalu mendukung setiap upaya  memajukan mutu pendidikan di Flores dan Lembata.

Karena itu, perjuangan untuk peralihan status menjadi Universitas Muhammadiyah Maumere mendapatkan dukungan yang utuh.

“Kami selalu memberikan dukungan, ini kita sudah cita-citakan lama,” ujarnya.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA