89 Mahasiswa Citra Bakti Ngada Menyandang Gelar Sarjana

Bajawa, Ekorantt.com – Sebanyak 89 mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Citra Bakti, Kabupaten Ngada menyandang gelar sarjana setelah mengikuti acara yudisium yang berlangsung di aula kampus tersebut, Rabu, 20 September 2023 lalu. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa, pegawai, dan para dosen.

Ketua Panitia Yudisium Prisko Januarius Djawaria Pare menjelaskan para mahasiswa itu berasal dari enam program studi. Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) 15 orang, Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dua orang, Pendidikan Guru-Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD) 42 orang, Pendidikan Musik 12 orang , Pendidikan Matematika delapan orang, dan Program Studi Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) sembilan orang.

“Pelaksanaan yudisium merupakan pengukuhan bagi para mahasiswa untuk menyandang gelar sarjana atas kerja keras para mahasiswa selamat empat tahun di kampus STKIP Citra Bakti”, ujarnya.

Sementara itu Ketua STKIP Citra Bakti Ngada, Dek Ngurah Laba Laksana berharap para mahasiswa yang baru yudisium agar berani serta mampu berinovasi di dunia kerja nanti.

“Kembangkan potensi diri kalian, jangan malu, jangan takut, terus berinovasi, keluar dari zona nyaman, dan tentunya tetap membawa nama baik lembaga ini di manapun kalian berada,”  harapnya.

iklan

Menurutnya, saat ini 98 persen lulusan STKIP Citra Bakti sudah menjadi guru dan tersebar di seluruh Indonesia.

“Lulusan citra bakti jangan mau kalah dengan lulusan yang lain. Kalian harus bias buktikan bahwa kalian mampu memberikan ilmu dan pengetahuan untuk anak bangsa dengan mendedikasikan diri kalian untuk nusa dan bangsa,” pungkasnya.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA