Unika St. Paulus Ruteng Adakan Berbagai Perlombaan Sambut Dies Natalis

Pastor Maks berharap para siswa dapat mengikuti turnamen dengan baik serta penuh sukacita dan kegembiraan.

Ruteng, Ekorantt.com – Universitas Katolik Santu Paulus Ruteng menyelenggarakan berbagai kegiatan dan perlombaan dalam rangka menyambut hari ulang tahun ke-65. Salah satunya adalah turnamen sepak bola dan bola voli.

Koordinator seksi olahraga Unika St. Paulus Ruteng Gervasius Adam mengatakan, pengembangan olahraga, terutama sepak bola dan bola voli telah menjadi bagian penting dalam kehidupan masyarakat.

Menurut Gervasius, terselenggaranya turnamen ini bukan hanya sekadar ajang kompetisi, tetapi wadah untuk menghormati nilai-nilai persaudaraan dan kebersamaan yang telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat Flores, teristimewa bagi kaum muda.

“Melalui olahraga, peserta diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan, memupuk semangat sportivitas, dan menginspirasi generasi muda untuk terus berprestasi,” ucapnya kepada awak media, Minggu, 21 April 2024.

iklan

Ia menjelaskan, tujuan utama dari turnamen tersebut adalah mendukung pengembangan minat dan bakat kaum muda dalam olahraga sepak bola dan bola voli.

Turnamen ini juga bertujuan meningkatkan prestasi olahraga di antara pelajar SMA/SMK se-Daratan Flores, serta mempererat tali persaudaraan di antara mereka.

“Turnamen diikuti oleh 25 tim sepak bola dan 15 tim bola voli dari berbagai SMA dan SMK se-Daratan Flores. Partisipasi yang cukup besar menunjukkan antusiasme yang tinggi dari para pelajar dalam mengembangkan bakat dan kemampuan mereka di bidang olahraga,” tukas Gervasius.

Sementara itu, Rektor Universitas Katolik Indonesia Santu Paulus Ruteng RD. Maksimus Regus mengucapkan selamat datang bagi para pemain, teristimewa yang datang dari Kabupaten Ngada.

Pastor Maks berharap para siswa dapat mengikuti turnamen dengan baik serta penuh sukacita dan kegembiraan.

Unika St Paulus Ruteng Adakan Berbagai Perlombaan Sambut Dies Natalis_1
Pejabat struktural dan petinggi Pemda Manggarai saat membuka turnamen sepak bola, Sabtu, 20 April 2024 (Foto: Facebook Piter Sii)

“Semoga menjadikan momentum dan medium ini untuk mengembangkan bakat-bakat yang lebih baik,” katanya.

“Semoga kita mengawali dan mengakhiri rangkaian turnamen dengan penuh semangat persaudaraan dan sportivitas yang tinggi,” pungkasnya.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA