Bunda PAUD Sikka Sebut Anak Masa Kini ‘Lebih Senang Menyendiri’

Maumere, Ekorantt.com – Bunda pendidikan anak usia dini (PAUD) Kabupaten Sikka, Laly Wuda Paubun mengatakan, kecenderungan anak-anak masa kini yang kurang bersosialisasi diri dengan lingkungan sekitar.

“Artinya lebih senang menyendiri, asyik dengan dunianya sendiri, bermain sendiri khusus bermain HP, game online dan lain sebagainya sehingga salah satu aspek perkembangan yakni sosialisasi sangat kurang diperoleh anak usia dini,” jelas Laly yang adalah Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sikka saat memberi sambutan pada peringatan Hari Anak Nasional dan Hari Koperasi Nasional Tingkat Provinsi NTT  di halaman Kantor Bupati Sikka, Kamis, 18 Juli 2024.

Menurut dia, peringatan Hari Anak Nasional hendaknya bisa diisi dengan permainan-permainan atau ragam perlombaan yang mengajarkan anak untuk bekerja sama, bersosialisasi, dan menerima orang lain dengan baik. Sehingga, aspek sosialisasi dalam perkembangan anak bisa terpenuhi.

Laly berharap agar peringatan Hari Anak Nasional menjadi ajang bagi insan PAUD untuk memenuhi hak-hak anak melalui satuan PAUD masing-masing untuk menghasilkan anak-anak Sikka yang sehat, cerdas, ceria, dan berakhlak mulia.

iklan

“Saya menyambut baik kegiatan perayaan Hari Anak Nasional tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Himpaudi Sikka bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (PKO),” katanya.

Bunda PAUD Sikka Sebut Anak Masa Kini ‘Lebih Senang Menyendiri'_1
Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sikka sekaligus Bunda PAUD Kabupaten Sikka, Laly Wuda Paubun saat memberi sambutan pada Hari Anak Nasional dan Hari Koperasi Nasional Tingkat Provinsi NTT bertempat di halaman Kantor Bupati Sikka, Kamis 18 Juli 2024 (Foto: Petrus Popi/ Ekora NTT)

Laly pun mengucapkan terima kasih kepada Penjabat Bupati Sikka dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Sikka atas dukungannya untuk anak usia dini dan secara khusus untuk kegiatan perayaan Hari Anak Nasional tahun 2024.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA