Perkuat SDM Bidang Pariwisata Flores, Mapindo Ende Lepas 25 Wisudawan

Ende, Ekorantt.com – Pusat Pendidikam dan Latihan Pariwisata-Manajemen Pariwisata Indonesia (PPLP-Mapindo) Ende mewisuda 25 mahasiswa di Hotel Grand Wisata, Kamis (25/8/2022)

Ke-25 mahasiswa itu terdiri dari 19 Jurusan Perhotelan dan enam Jurusan Usaha Perjalanan Wisata.

Sejak didirikan pada tahun 2019, PPLP Mapindo yang berkampus di kompleks Syuradikara Ende ini telah melepas dua angkatan sarjana ahli madia di bidang pariwisata.

Untuk terus menyiapkan tenaga siap pakai di bidang pariwisata, PPLP Mapindo bekerja sama dengan Universitas Triatma Mulia Denpasar.

Pendiri sekaligus Ketua PPLP Mapindo I Ketut Putra Suarthana meminta wisudawan untuk memanfaatkan keterampilan dan ilmu pengetahuan demi mengangkat potensi patiwisata di Flores.

iklan

“Gunakan ilmu dan keterampilan secara baik agar dunia pariwisata kembali bergeliat setelah dihantam pandemi Covid-19,” ungkap Surthana.

Bupati Ende Djafar Achmad mengaku bangga dengan kehadiran lembaga pendidikan khusus di bidang pariwisata.

Ia menyebutkan investasi dunia pariwisata sangat tergantung pada penyiapan sumber daya manusia dan infrastruktur yang harus terkoneksi.

Pemerintah, Bupati Djafar melanjutkan, selalu membuka diri dengan berbagai stakeholders agar dunia pariwisata mampu menjadi ikon daerah dan memberikan dampak pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA