Kades Mudakeputu: Terima Kasih Kopdit Pintu Air

Larantuka, Ekorantt.com – Kepala Desa Mudakeputu-Flores Timur, Yohanes B. N. menyampaikan terima kasih kepada manajemen Kopdit Pintu Air Cabang Larantuka yang telah menyediakan pinjaman untuk penerangan listrik warga.

Diakuinya, ketersediaan dana desa minim sehingga pihaknya belum dapat mengalokasikan anggaran untuk penerangan rumah warga.

“Sebagai kepala desa saya sampaikan terima kasih kepada manajemen Pintu Air yang telah membantu warga masyarakat kami meski dengan pola pinjaman,” tutur Yohanes saat acara penyerahan meteran listrik secara simbolis di Kantor Desa Mudakeputu, Kecamatan Ilemandiri, Kabupaten Flores Timur, Selasa, 17 Januari 2023.

Kades Yohanes pun berjanji akan membantu Kopdit Pintu Air dengan selalu mendampingi anggota penerima manfaat pinjaman agar dapat menjalankan kewajibannya secara teratur.

Ke depan, kata Kades Yohanes, dirinya juga mengajak masyarakat untuk bergabung menjadi anggota Kopdit Pintu Air.

iklan

Untuk diketahui, Kopdit Pintu Air memfasilitasi pemasangan instalasi listrik  bagi 300 rumah anggota di Kabupaten Flores Timur yang belum terlayani listrik PLN.

Manajer Cabang Kopdit Pintu Air Larantuka, Gervasius Gega mengatakan, program pinjaman untuk instalasi listrik itu telah berjalan di enam desa yang tersebat di tiga kecamatan yakni Kecamatan Tanjung Bunga (Desa Basira, Desa Tone, Desa Kolaka, dan Desa Waibao), Kecamatan Titehena (Desa Serinuho), dan Kecamatan Ilemandiri (Desa Muda Keputu).

Menurut Gervas, pinjaman diberikan kepada anggota yang dinilai sangat mendesak kebutuhannya. Karena boleh dibilang sejak Indonesia merdeka, warga di desa-desa tersebut belum menikmati terangnya cahaya listrik dari negara.

Demi memastikan pinjaman kepada anggota, Kopdit Pintu Air telah berkoordinasi dengan pihak PLN setempat.

Mengingat medan yang berat, Pintu Air menyediakan anggaran Rp5.000.000 per anggota untuk membiayai pemasangan serta instalasi dalam rumah.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA