Maumere, Ekorantt.com – KSP Koperasi Kredit (Kopdit) Pintu Air terus membenahi sistem pelayanannya kepada anggota dengan meluncurkan penggunaan website dan fitur pendaftaran online sikopdit connection dan sikopdit collect KSP Kopdit Pintu Air dan layanan publik.

Peluncuran aplikasi tersebut dilakukan di Aula Kantor Pusat KSP Kopdit Pintu Air Rotat, Desa Ladogahar, Kecamatan Nita, Kabupaten Sikka, bertepatan dengan peristiwa Hari Sumpah Pemuda, Senin (28/10).

“KSP Kopdit Pintu Air terus membenahi sistem pelayanannya kepada anggota. Untuk itu,  beradaptasi dengan perkembangan teknologi terkini sudah menjadi keharusan Kopdit Pintu Air,” jelas General Manager KSP Kopdit Pintu Air, Gabriel Sorowutun.

Sistem ini, menurutnya dikembangkan oleh tim Informasi dan Teknologi (IT) Induk Koperasi Kredit Indonesia yang merupakan pengembangan dari sistem informasi keuangan koperasi kredit terdahulu.

“Bagi pengelola KSP Kopdit Pintu Air, sistem ini tentu saja memberikan keuntungan tersendiri. Pelayanan transaksi keuangan baik di kantor pusat maupun di unit-unit pada wilayah kerja pintu air semakin dipermudah,” terang Gabriel.

Menurutnya, kualitas pelayanan juga semakin meningkat dengan adanya sistem ini. 

Pelayanan akan lebih transparan dan akuntabel. Transaksi yang dilakukan di setiap operator online dapat diketahui dan dipantau pengurus dan manajemen kantor pusat.

Menurutnya, sistem ini juga mendukung transaksi real time, artinya data transaksi langsung tercatat pada saat itu juga tanpa jeda waktu lama. Pengelola dengan mudah mengecek dan mengontrol pergerakan usaha koperasi kredit setiap saat.

“Sistem ini tidak hanya memberikan kemudahan bagi manajemen pintu air, sistem ini juga memberikan kemudahan bagi anggota pintu air,” tutur Gabriel.

Ia menjelaskan, bagi anggota pintu air yang merantau jauh di Kalimantan atau tempat-tempat lain di Indonesia, atau di luar negeri, aplikasi ini membantunya untuk bisa mengetahui perkembangan keuangannya.

“Asalkan terkoneksi dengan jaringan internet, anggota dapat memantau keuangannya, memantau saldo simpanan saham maupun non saham melalui handphone,”  terang Gabriel.

Ia menambahkan, aplikasi ini juga menyediakan dan menambahkan menu untuk kebutuhan anggota sehari-hari, seperti pengisian pulsa seluler, dan token listrik.

“Semua kemudahan yang diberikan sikopdit online ini merupakan hasil dari adaptasi Kopdit  Pintu Air dengan perkembangan yang ada dan demi mewujudkan pilar inovasi koperasi kredit pintu air akan selalu memanfaatkan setiap kemajuan yang ada demi mewujudkan visinya yakni kesejahteraan anggota.”

Untuk diketahui, perkembangan aset Kopdit Pintu Air hingga hari ini berjumlah kurang lebih 1,3 triliun rupiah.

Sedangkan pertumbuhan anggota Pintu Air hingga hari ini berjumlah 247.715 yang tersebar di seluruh Indonesia dengan jumlah kantor cabang sebanyak 52 kantor cabang.

“52 kantor cabang itu tersebar di Ambon, Manado, Makasar, Toraja, Mamasa, Kalimantan Timur, Yogyakarta, Solo, Mojokerto, Malang, Sidoarjo, Surabaya, Denpasar, Bali, Jakarta, Tebet, Tangerang, Dompu dan Bima,” pungkas Gabriel.

Hadir dalam acara peluncuran itu, Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga; Ketua KSP Kopdit Pintu Air, Yakobus Jano; General Manajer Kopdit Pintu Air, Gabriel Sorowutun;  Kabag Humas Pemkab Sikka; Pemred Ekora NTT, Agustinus Nong; pengurus dan manajemen Pintu Air, para pelaku usaha, dan seluruh staf karyawan serta tamu undangan lainnya.  (yop)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here