Pintu Air Cabang Soe Lakukan Pendampingan setelah Pencairan Kredit

Soe, Ekorantt.com – Manajemen dan Komite KSP Kopdit Pintu Air Cabang Soe terus melakukan pendampingan anggota. Tidak hanya dilakukan setiap bulan dalam rapat tetapi juga setelah pinjaman diberikan kepada anggota.

Upaya ini merupakan salah satu cara untuk merawat anggota agar tertib dalam menggunakan pinjaman. Anggota pun bisa terhindar dari penggunaan yang tidak tepat sasaran dan berakibat pada pinjaman lalai.

Pada 30 Januari 2023, tim manajemen berkunjung ke  rumah Marten Sae dan Yohana Faot di Desa Basmuti, Kecamatan Kuanfatu, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS). Keduanya adalah anggota yang baru meminjam dana untuk membangun rumah layak huni.

Manajer Cabang Soe, Robertus Sedu usai mengatakan bahwa kunjungan dilakukan untuk memastikan, apakah anggota benar-benar menggunakan dana sesuai dengan apa yang tertulis dalam proposal permohonan pinjaman.

“Kita tidak mau dana pinjaman yang kita berikan itu disalahgunakan. Dalam surat permohonan pinjaman tertulis lain, uang digunakan untuk yang lain. Ini bahaya, kejadian ini akan berdampak pada pinjaman lalai. Itu tidak kita inginkan,” jelas Robertus.

iklan

Namun, syukurlah bahwa kedua anggota itu menggunakan dana kredit sesuai permohonan awal.

“Kami sungguh berterima kasih kepada Pintu Air yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk boleh pinjam uang buat kami bangun rumah,” ujar Marten Sae .

Demikian juga Yohana Faot. Ia menuturkan, sebelumnya keluarganya tinggal di gubuk reyot dan sudah bocor.

Sekarang, kata Yohana, mereka telah menghuni rumah layak huni dari usaha sendiri, tanpa dari bantun pemerintah.

Robertus berpesan agar keduanya menjaga kepercayaan yang diberikan Pintu Air. Tidak boleh lalai dalam membayar angsuran.

“Kalau ada kendala harus komunikasi,” ucapnya.

TERKINI
BACA JUGA