Golkar dan Gerindra Berpotensi Raih Kursi Terbanyak di DPRD Ngada

Bajawa, Ekorantt.com – Partai Golkar dan Gerindra berpotensi meraih kursi terbanyak di lembaga DPRD Kabupaten Ngada. Kedua partai dibawa pimpinan Bupati Ngada Andreas Paru (Golkar) dan Wakil Bupati Raymundus Bena (Gerindra) itu meraih kursi di setiap dapil.

Berdasarkan situs real count KPU, Partai Golkar meraih 9.667 suara (18,35 persen) sedangkan Gerindra berada di urutan kedua dengan total suara 9.196 (17.45 persen). Data tersebut dihimpun dari 333 TPS atau sudah mencapai 62,24 persen dari total 535 TPS di Ngada.

Sekretaris Partai Golkar Ngada Romilus Juji mengatakan, dari data internal Golkar, pihaknya meraih suara terbanyak pada pemilihan legislatif 2024.

Ia mengklaim Golkar berpotensi akan meraih lima kursi.

iklan

“Ya kami berterima kasih, karena hasil ini merupakan kerja-kerja seluruh struktur partai, tim, dan relawan,” ujarnya pria yang akrab disapa Romi.

Sebelumnya, Romi melanjutkan, Partai Golkar hanya memiliki tiga kursi di DPRD Ngada. Namun, dari data internal yang dihimpun, pihaknya yakin partai berlambang pohon beringin itu berpotensi akan mendapat lima kursi kali ini.

“Ini sebuah pencapaian yang luar biasa di bawah kendali Ketua DPD I Pak Melki Laka Lena dan Ketua DPD II Pak Andreas Paru dan seluruh calon legislatif,” ujarnya.

Terpisah, Ketua Partai Gerindra Ngada Raymundus Bena optimis partai besutan Prabowo Subianto itu meraih lima kursi pada pemilihan legislatif 2024. Menurutnya, pencapaian itu merupakan kerja keras semua pengurus hingga tim yang ada di tingkat bawah. 

“Ini sebuah prestasi karena kita dari nol kursi menjadi lima kursi,” jelasnya.

Ia mengatakan sejak proses pileg dimulai, ia tidak melakukan intervensi bahkan menggunakan jabatannya sebagai wakil bupati untuk berkampanye. Ia lebih mendorong para pengurus, tim, dan para caleg untuk bekerja keras dan berdoa.

“Saya punya prediksi politik tidak pernah meleset. Kita sudah kerja, selanjutnya kita serahkan pada Tuhan,” ucap Raymundus.

TERKINI
BACA JUGA