Di Ruteng, Ledakan Kompor Picu Kebakaran Rumah dan Ruko

Ruteng, Ekorantt.com – Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Kota Ruteng, tepatnya di Kelurahan Pitak, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur. Kebakaran terjadi pada Sabtu, (19/10/2019).

Berdasarkan pantauan Ekorantt.com di tempat kejadian perkara (TKP), terlihat beberapa bangunan seperti; rumah, kios, dan counter HP ludes terbakar dilahap si jago merah. Satu unit mobil pun ikut terbakar dalam peristiwa naas tersebut.

Belasius Sahusatar, salah satu saksi pada peristiwa tersebut menjelaskan, sekitar pukul 13:30 WITA terjadi kebakaran di lapak jualan gorengan.

Kata Belasius, api tersebut mungkin diakibatkan oleh ledakan kompor yang sumbernya dari lapak jualan gorengan. Lantaran peristiwa tersebut berlangsung dalam kondisi angin kencang, percikan api pun ikut merambat ke kios milik Bapa Aleksius.

“Rumah di sebelah dan bangunan lainnya ludes terbakar ” ujarnya.

iklan

Ia menjelaskan, dalam peristiwa itu ada 5 unit bangunan rumah yang ludes terbakar. Bahkan, bangunan seperti; kios, laundry, dan pangkalan minyak tanah ludes terbakar.

Begitu terjadi kebakaran, warga datang dan membantu memadamkan api, sehingga cukup banyak barang-barang yang bisa diselamatkan.

“Mobil pemadam kebakaran baru tiba di TKP setengah jam kemudian,” tuturnya.

Sebagian atap rumah milik Belasius Sahusatar rusak akibat semprotan air untuk memadamkan api yang hampir merambat ke rumah miliknya.

Menurut Belasius, kebakaran itu adalah sebuah musibah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Adeputra Moses

TERKINI
BACA JUGA