Kepala Dinas Perhubungan Kab. Sikka sedang menyampaikan sambutan.

Maumere, EKORA NTT – Kementerian Perhubungan menggelar diklat Pemberdayaan Masyarakat di Maumere, Kabupaten Sikka. Diklat tersebut berlangsung di Capa Hotel pada Rabu, 16/10/2019.

“Kegiatan ini bertujuan menyiapkan dan menyediakan manusia perhubungan yang siap digunakan, menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat, dan mengatasi kekurangan sumber daya manusia di bidang perhubungan.”

Demikian disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kab Sikka  Wilhelmus Sirilus, S.Sos, M.Si  

ketika mewakili Bupati Sikka menyampaikan sambutan pada pembukaan diklat pemberdayaan masyarakat.

Sirilus menjelaskan, diklat ini merupakan kerja sama Pemerintah Kabupaten Sikka dengan Sekolah Tinggi Transportasi Darat, Kementerian perhubungan RI. 

Berkaitan dengan Pola Pembibitan (Polbit) dan diklat-diklat pengembangan SDM Kabupaten Sikka, dalam T.A 2019, ada kesempatan yang ditawarkan dari balai besar pengelolaan transportasi darat Menpawa Kalimantan Barat, bagi 150 orang tenaga teknis untuk 3 kelas yang terdiri dari diklat juru parkir, diklat pemadam kebakaran, dan diklat keselamatan lalu lintas.

“Hal tersebut merupakan perjuangan pemerintah Kabupaten Sikka melalui Bapak Bupati Sikka di Kementerian Perhubungan,” kata Sirilus mengakui. 

Ia juga menambahkan, melalui diklat maupun melalui Pola Pembibitan (Polbit), T.A 2019, Kabupaten Sikka mendapat kuota 5 orang taruna yang saat ini sedang mengikuti pendidikan di STTD Bekasi.

Diklat Pemberdayaan Masyarakat yang diselenggarakan di Maumere diikuti oleh 50 orang peserta. 25 orang berasal dari sekolah menengah atas, jurusan IPA, otomotif dan nautika.  25 orang lainnya adalah tenaga honor dari Dinas Perhubungan dan masyarakat umum.

(Humas Setda Kab. Sikka)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here