Pengendara motor melihat beberapa rumah, kios, dan lapak rombengan yang terbakar di Kota Bajawa, Minggu (3/11/2019). BELMINRADHO/EKORANTT

Bajawa, Ekorantt.com – Kebakaran kembali terjadi di Kota Bajawa, tepatnya di Kelurahan Ngedukelu, Kecamatan Bajawa, Kabupaten Ngada. 

Kapolres Ngada AKBP. Andika B. Adhittama, S.I.K, M.H melalui Paur Humas Polres Ngada Aida Bintaran mengatakan, kejadian kebakaran terjadi sekitar pukul 00.30 WITA pada Minggu (3/11/2019).

Menurutnya, akibat kebakaran tersebut, sebanyak 3 rumah warga, 10 kios, dan 8 lapak rombengan ludes dilalap si jago merah.

Berdasarkan keterangan dua saksi, yakni Mas Komari dan Frengki, pada Minggu, 3 November 2019 sekitar pukul 00.30 WITA, mereka mendengar suara ledakan di luar rumah.

“Setelah keluar dari rumah, mereka melihat sudah ada kobaran api yang berasal dari Lapak Rombengan”, ujar Bintaran, Senin (4/11/2019).

Bintaran mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Namun, kerugian material diperkirakan mencapai Rp1 Milyar.

“Kami dari Polres Ngada lakukan pendekatan dan penggalangan terhadap korban dan keluarga untuk menyerahkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian apabila ada kejanggalan,” katanya.

Menurut Bintaran, api berhasil dipadamkan pada pukul 03.00 WITA.

Pemadaman dilakukan oleh warga dan personil kepolisian dengan bantuan peralatan 1 unit Damkar BPBD Kabupaten Ngada dan 6 mobil tanki.

“Mengenai penyebab kebakaran, kita masih lakukan penyelidikan lebih lanjut. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut,” tuturnya.

Sebelumnya, kebakaran juga terjadi di Kota Bajawa, Minggu (22/9/2019) sekitar pukul 12.00 WITA.

Saat itu, api menghanguskan gedung Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ngada yang bergabung dengan gedung Bidang SD, Ruang Korwas dan Pengawas, Sub-bagian Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan pada dinas tersebut.

Belmin Radho

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here