Warga di Manggarai Tewas Tertimbun Pasir

Ruteng, Ekorantt.com – Kardus Jehatu (25), warga Kampung Pangga, Desa Koak, Kecamatan Satarmese, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT) tewas tertimbun pasir.

Kapolsek Satarmese, Iptu Gabriel Mikhael Taek membenarkan peristiwa tersebut.

Iptu Gabriel menjelaskan, korban bersama tiga orang saksi sedang mengambil pasir dan memuatnya di mobil dump truck di lokasi tambang pasir Waemarasa, Desa Hilihintir, Kecamatan Satarmese Barat, Kabupaten Manggarai pada Selasa 19 November 2019 sekitar pukul 13.00 Wita.

Saat itu, korban duduk istirahat di bawah kubangan pasir. Tiba-tiba sebagian pasir dari tebing dengan tinggi kurang lebih 5 meter roboh.

“Sehingga pasir menimbun seluruh bagian tubuh korban,” katanya saat dikonfirmasi Ekora NTT, Rabu ( 20/11/2019).

iklan

Lanjut Iptu Gabriel, setelah itu, ketiga saksi yang berada di lokasi langsung berusaha mengeluarkan korban dari reruntuhan pasir dan mengevakuasinya ke Puskesmas Narang untuk mendapatkan pertolongan.

“Pada pukul 16.30 Wita, korban dirujuk ke RSUD Dr. Ben Mboy dengan menggunakan mobil ambulance Puskesmas Narang,” lanjutnya.

Dalam perjalanan, tepatnya di Kampung Ranging, Desa Todo, Kecamatan Satarmese Barat, Kabupaten Manggarai, korban menghembuskan nafas terakhir.

“Dugaan sementara, korban murni kecelakaan saat bekerja karena di lokasi TKP yang sangat rawan, di mana tebing pasir tambang yang cukup dalam dengan permukaan tanah kurang lebih 25 meter,” tutupnya.

Adeputra Moses

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA