Mie Ayam Kerikil Misir, Jagonya Mi Ayam di Maumere

Maumere, Ekorantt.com – Bagi pencinta makanan berkuah, mi ayam adalah pilihan menggiurkan. Berbeda dengan bakso, mi ayam adalah paduan mi, sedikit kuah dengan bumbu rempah, dan potongan daging ayam.

Di Maumere, tepatnya kompleks perumahan warga Misir, hadir varian mi ayam kerikil. Anda bisa menikmatinya di Warung Mie Ayam Kerikil Misir.

Sesuai dengan namanya, tidak seperti mi ayam umumnya, mi ayam kerikil dipadukan dengan pentol-pentol berukuran kecil bak kerikil.

Tempat makan ini dibuka mulai pukul 10.00 pagi sampai pukul 21.00 malam setiap harinya. Biasanya ramai dikunjungi penikmat mie pada jam-jam makan siang dan sore hingga malam hari, terutama saat akhir pekan.

Menu-menu yang dijual adalah bakso kerikil, mi ayam kerikil, dan Salome. Mi ayam kerikil jadi menu terlaris dan paling banyak diminati pengunjung.

iklan

Menurut sejumlah pengunjung yang datang, selain kerikilnya yang tak biasa, Mie Ayam Kerikil Misir memiliki rasa yang kaya akan rempah. Sesilia, salah seorang penikmat mi ayam kerikil mengakui kuah Mie Ayam Kerikil Misir adalah yang terenak di kota Maumere.

“Kuahnya kental, enak, dan kaya akan bumbu,” ucapnya.

Biasanya, untuk melahap mie ayam harus dicampur saus dan sambal. Tanpa itu, rasanya kurang nikmat. Berbeda dengan Mie Ayam Kerikil Misir, tanpa saus dan sambal pun, rasanya tetap wah.

Anna, seorang mahasiswa yang mengandalkan mi ayam kerikil sebagai pengganjal lapar yang tepat. Baginya, mie ayam kerikil sangat higienis.

Selain rasanya yang juara, Mie Ayam Kerikil Misir juga menawarkan tempat sejuk nan nyaman di bawah rindang pohon mangga. Mau nikmati sensasinya, ayo ke sana.

Aty Kartikawati

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA