PDP di Lembata Kabur dari Rumah Sakit Naik Ojek

Lewoleba, Ekorantt.com – Salah satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang selama ini menjalani masa karantina dan isolasi di RSUD Lewoleba memilih kabur pada Minggu (17/5/2020) siang.

Ia kabur dari rumah sakit menggunakan ojek. Hal itu diketahui oleh petugas piket jaga ruang isolasi RSUD Lewoleba. Namun setelah dicegah oleh security, PDP Klaster Gowa tersebut tetap memaksa nekat melarikan diri.

Ketua Pelaksana Satgas Covid-19 Kabupaten Lembata, Paskalis Ola Tapobali mengatakan, tim Satgas sudah ditugaskan untuk mengamankan PDP Klaster Gowa tersebut agar secepatnya diamankan.

“Kita sudah kerahkan anggota polisi, Danramil Lembata dan Pol PP. Kita juga sudah koordinasi dengan Danramil, Kapolres dan jajaran Satgas Covid-19 guna mengembalikan yang bersangkutan ke RSUD Lewoleba,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur meminta agar PDP berinisial AM harus tetap dirawat di ruangan isolasi RSUD Lewoleba sambil menanti hasil swab kedua.

iklan

“Kita harus tetap rawat, meskipun dia sudah negatif swab pertama, tapi masih ada lagi swab tahap kedua,” tandas Yentji Sunur.

Pemkab Lembata berencana membawa sampel PCR-Swab Klaster Gowa itu ke Kupang helikopter milik BNPB.

Menurut Sunur, PDP tersebut belum bisa dipulangkan sebelum kepastian bebas Covid-19 melalui uji swab kedua.

Sunur meminta seluruh masyarakat untuk menemukan dan memulangkan sang pasien yang kabur untuk selanjutnya diamankan sesuai protap.

Sampai sekarang, motif dan alasan aksi nekat sang pasien belum diketahui.

Kontributor: Lagamaking

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA