HPN 2021, PWMB Bagi-Bagi Masker Gratis di Labuan Bajo

Labuan Bajo, Ekorantt.com – Sejumlah wartawan yang tergabung dalam Perhimpunan Wartawan Manggarai Barat (PWMB) menggelar kegiatan bagi-bagi masker gratis untuk warga Labuan Bajo, Selasa (9/2/2021). Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021.

Pembagian masker berlangsung di trafic light Langka Kabe dan sekitarnya. Kegiatan ini juga melibatkan aparat Kepolisian Resor (Polres) Manggarai Barat.

Ketua PWMB, Gerasimos Satria di sela-sela kegiatan menjelaskan, ribuan masker gratis yang berikan kepada warga Labuan Bajo merupakan bentuk dukungan dari pekerja pers untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Teman-teman hari ini kami dari PWMB membagi 5.000 masker secara gratis kepada warga Labuan Bajo. Mengingat saat ini pasien Covid-19 di Mabar berjumlah 414 pasien dan yang meninggal dunia 12 pasien,” katanya.

PWMB, ungkap Satria, turut prihatin dengan nasib para pekerja industri pariwisata di kabupaten itu. Sebab ratusan karyawan hotel dan restauran di Labuan Bajo kehilangan pekerjaan.

iklan

“PWMB sebetulnya ingin mengajak masyarakat untuk terus bergerak memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kami juga mengajak pemerintah daerah untuk tidak tidur dan serius mengurus masalah Covid-19. Kami menilai Pemkab saat ini tidak ada keseriusan mengurus mata rantai Covid-19,” tegasnya.

Pemkab Manggarai Barat, kata dia, harus tegas dengan cara melakukan patroli keliling wilayah untuk mengecek masyarakat yang tidak menaati protokol kesehatan secara intens.

Satria menegaskan, PWMB akan terus bersama elemen masyarakat membangun solidaritas dan menjaga kesadaran bahwa virus corona bukan menjadi persoalan pemerintah daerah saja tetapi persoalan bersama.

Sementara itu, Sekretaris PWMB, Itho Umar mengatakan Kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 diharapkan dapat membantu program pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 baik melalui edukasi pemberitaan maupun dengan membagikan masker.

“Kami juga berharap melalui moment ini kawan-kawan seprofesi bisa melakukan evaluasi dan introspeksi atau refleksi akan kinerja yang sudah dilakukan selama ini.Tetap junjung tinggi independesi, profesional, bermartabat, dan beradab agar dapat memenuhi kebutuhan hak publik memperoleh berita atau informasi benar dan akurat,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung PWMB untuk menyukseskan kegiatan HPN 2021 di Manggarai Barat.

“Terima kasih untuk semua doa dan dukungannya. Semoga tetap menjadi mitra pers ke depan,” pinta Itho.

Sandy Hayon

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA