Ruas Jalan Bola-Hale Dikerjakan, Bupati Robi Minta Kontraktor Kerja dengan Tanggung Jawab

Maumere, Ekorantt.com – Pemerintah mulai mengerjakan ruas Jalan Bola-Hale sejak Senin, 21 Februari 2022. Hal itu ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo di Desa Persiapan Watukrus, Kecamatan Bola.

Adapun ruas jalan Bola-Hale terbentang mulai dari Desa Persiapan Watukrus, Desa (Induk) Ipir, Kecamatan Bola, melintasi Kecamatan Doreng, hingga berujung di Desa Hale, Kecamatan Mapitara. Panjang ruas jalan ini adalah 32,8 kilometer.

Dikerjakan oleh  CV. Sahabat Emas Abadi, pengerjaan jalan ini menelan anggaran 10.431.285.000 yang bersumber dari Dana Pinjaman Daerah (DPD) program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Tahun 2021.

“Proyek ini hadir sebagai jawaban Pemerintah Kabupaten Sikka atas seruan kebutuhan warga yang disampaikan sejak lama, dan baru kini bisa kita jawabi melalui dana pinjaman daerah,” kata Bupati Robi.

“Oleh karena itu, saya meminta pihak kontraktor untuk mengerjakannya dengan penuh tanggung jawab agar bisa menghasilkan jalan yang berkualitas. Kasihan masyarakat,” tambahnya.

iklan

Demi menjamin mutu, lanjut Bupati Robi, pemerintah telah menerbitkan keputusan tentang Pengawas Tingkat Kecamatan. Pengawas ini harus bekerja sama dengan masyarakat agar semua masyarakat mengawasinya.

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Sikka, Bernadus Kardiman mengapresiasi pengerjaan proyek tersebut.

“Saya mengapresiasi Pemda Sikka, khususnya kepada Bapak Bupati Sikka yang telah dengan gigih memperjuangkan dana pinjaman daerah sehingga kebutuhan masyarakat yang sudah sangat lama disuarakan ini bisa terjawab,” kata Kardiman.

Politisi Partai Perindo ini juga mengatakan bahwa warga Bola Raya, yakni warga Kecamatan Bola, Doreng, dan Mapitara sungguh-sungguh berterima kasih atas pengerjaan jalan itu.

“Warga di tiga kecamatan ini, Bola, Doreng dan Mapitara, omong ke saya, bahwa mereka senang sekali dengan pembangunan jalan ruas Bola-Hale ini,” ujar Kardiman.

Camat Bola Polikarpus Manase Mana, dalam laporannya, menginformasikan bahwa Kecamatan Bola mendapat alokasi Rp19 miliar dari dana pinjaman daerah 2021.

“Kami Kecamatan Bola diberi 10 program, yang terdiri atas pengadaan air minum dan pengerjaan ruas jalan, dengan total dana Rp19 miliar lebih,” kata Camat Bola.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA