Besok Polres Sikka Selenggarakan ‘Millenial Road Safety Festival’

Maumere, Ekorantt – Kepolisian Resort Sikka akan menggelar acara bertajuk Millenial Road Safety Festival, Sabtu (2/2) di Depan Kantor Bupati Sikka tepatnya di Lapangan Umum Kota Baru Maumere.

Rangkaian acara yang akan diadakan di sana berupa Senam Kolosal Milenial, Jalan Sehat Milenial, Millenial Entrepreneur Expo, Safety Ridding and Driving, Deklarasi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas, dan atraksi Free Style Motor.

Kasat Lantas Polres Sikka, Iptu Leyfrids Mada yang dihubungi Ekora NTT, Jumat (1/2) mengatakan, acara ini bertujuan untuk mewujudkan generasi milenial yang cinta lalu lintas demi mewujudkan generasi Indonesia yang gemilang.

Menurutnya, acara ini menyasar kelompok umur usia remaja atau kelompok milenial karena menurut data yang dirilis Korlantas Polri, angka kecelakaan lalu lintas didominasi oleh kelompok milenial.

Karena itu, Kasat Leyfrids mengharapkan, semua anak milenial di Kabupaten Sikka bisa menghadiri acara ini sehingga semakin sadar dan paham tentang cara dan syarat berkendara secara aman.

iklan

“Kami undang semua anak sekolah di Kota Maumere, komunitas-komunitas muda seperti komunitas motor dan komunitas lainnya untuk ikut ambil bagian dalam acara ini,” imbuh Kasat Leyfrids.

Lebih lanjut, Kasat Leyfrids menegaskan, kegiatan yang dijalankan serentak di tiga Polda yakni Polda Papua Barat, Polda Lampung, dan Polda NTT ini akan mendeklarasikan gerakan say no to knalpot racing.

Ini dimaksudkan agar anak muda bisa menjadi agen untuk memerangi penggunaan knalpot racing. Dikatakanya, acara yang sama akan dilakukan secara serentak di Indonesia pada tanggal 31 Maret 2019 yang berpusat di Jakarta.

“Mari anak muda Kota Maumere kita ikut berpartisipasi dalam acara ini besok Pukul 06.00 WITA. Para peserta bisa menggunakan baju kaos putih atau kaos komunitas,” kata Kasat Leyfrids.

TERKINI
BACA JUGA