Dihadiri Ribuan Peserta Milenial, Wabup Sikka Apresiasi Gelaran ‘Millenial Road Safety Festival’

Maumere, Ekorantt.com – Ribuan orang berbaju putih dan berkostum kesatuan tampak memadati jalan raya di depan Kantor Bupati Sikka, Sabtu (2/2).

Mereka terlihat asyik mengikuti seluruh rangkaian Millenial Road Safety Festival (MRSF) mulai dari jalan sehat milenial sampai pengundian door prize.

Tak luput pula Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga ambil bagian dalam acara yang bertajuk Milenial Cinta Lalu Lintas ini.

Wabup Romanus mengapresiasi gelaran MRSF ini. Pasalnya festival ini dapat membantu menyadarkan kaum milenial berkendara secara aman.

Menurut Wabup Romanus, pemerintah Kabupaten Sikka mendorong agara festival ini terus dilanjutkan di tahun-tahun mendatang agar ruang gerak dan ruang ekspresi anak muda semakin memadai dan terkontrol.

iklan

“Kamu kaum milenial ini adalah generasi penerus bangsa. Ekspresikan diri kalian secara positif dan sehat,” kata Wabup Romanus.

“Jangan sia-siakan waktu yang ada hanya untuk hal-hal yang negatif. Kalau di jalan jangan ugal-ugalan, jadilah pengendara yang taat aturan,” tambahnya.

Kapolres Sikka, AKBP. Rickson P.M. Situmorang menegaskan, kaum milenial diharapkan bisa melibatkan diri dalam kegiatan-kegiatan yang positif, menguras energi, mengasah fokus, dan memompa adrenalin misalnya MRSF ini.

Dengan begitu, keinginan untuk melakukan kegiatan yang kurang positif seperti ugal-ugalan di jalan raya semakin diminimalisir.

Kapolres Rickson mengajak semua kaum milenial di Kabupaten Sikka bisa menjadi pelopor keselamatan lalu lintas. Tujuannya, angka kecelakaan lau lintas semakin kecil dan nyawa yang melayang sia-sia tidak terjadi lagi.

“Kami harapkan orang tua bisa mengontrol anak-anaknya. Biasakan anak untuk berkendara secara safety. Safety orangnya, safety juga motornya,” papar Mantan Kasubdit Narkoba Polda Maluku ini.

Senada dengan Kapolres Rickson, Kasat Lantas Polres Sikka, Iptu. Leyfrids Mada menegaskan, acara MRSF ini dibuat untuk mengedukasi kaum milenial berkendara secara benar mengingat angka kecelakaan lalu lintas akhir-akhir ini didominasi oleh kelompok milenial.

Ia berharap, lewat kegiatan ini, kaum milenial di Kabupaten Sikka menjadi Pelopor keselamatan lalu lintas demi mewujudkan generasi Indonesia gemilang.

“Kami harapkan anak-anak muda tidak lagi ugal-ugalan di jalan raya, jangan juga pakai knalpot racing. Kalau kedapatan kami langsung ambil tindakan yang tegas. Toko-toko yang menyediakan knalpot racing sudah kami himbau untuk tidak menjualnya lagi,” tegas Kasat Leyfrids.

Pantauan Ekora NTT, acara MRSF ini diisi dengan berbagai acara seperti, senam kolosal milenial, jalan sehat milenial, lomba goyang Tobelo, Deklarasi Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan atraksi free style motor.

Maria Nona, salah satu pelajar di Kota Maumere yang mengikuti acara MRSF ini mengaku senang karena MRSF bisa memberi lebih banyak pengetahuan tentang cara berkendara secara aman.

Dengan pengetahuan baru yang didapatnya itu bisa digunakan untuk mengedukasi teman-teman lainnya di sekolah.

“Semoga tahun depan bisa ada kegiatan lagi seperti ini. Kegiatannya seru,” imbuh Nona.

TERKINI
BACA JUGA