Du’a-Du’a di Sikka Pilih Nomor Dua

Maumere, Ekorantt.com – Du’a-du’a (emak-emak) di Kabupaten Sikka menyambut hangat kedatangan cawapres nomor urut 02, Sandiaga Salahudin Uno di Rumah Djoeang Prabowo-Sandi, Senin (25/2).

Du’a-du’a yang terdiri dari ibu rumah tangga ini terlihat antusias ketika Sandiaga tiba. Mereka terus meneriakan yel-yel kemenangan.

Pada kesempatan itu, Sandiaga langsung berdialog dengan du’a-du’a yang tergabung dalam beberapa kelompok UMKM binaan Rumah Aspirasi Pius Lustrilanang.

Mereka memastikan akan mendukung Prabowo-Sandi sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI.

“Kami du’a-du’a di Sikka pilih nomor dua,” teriak mereka ramai-ramai.

iklan

Dalam dialog yang berlangsung selama 30 menit itu, Sandiaga mengungkapkan, 2/3 ekonomi dipegang oleh ibu rumah tangga. Karena itu, semua ibu rumah tangga di Indonesia harus diberdayakan.

“Kami fokus pada upaya kemandirian bangsa, Indonesia harus berdikari. Du’a-du’a di sini akan kita jadikan sebagai lokomotif perekonomian. Lewat sektor UMKM kita akan berdayakan,” tegas Sandi.

Du’a Fransiska, warga kelurahan Nangalimang, Kecamatan Alok, meminta Sandiaga bisa memperhatikan para petani di Kabupaten Sikka. Pasalnya bantuan yang diberikan tidak tepat sasar.

Menurutnya, bantuan yang diberikan berupa traktor tersebut tidak efisien karena lahan pertanian mereka berada di lereng dengan kontur layaknya atap rumah.

“Jalan sudah licin bagus tapi traktor itu yang tidak bisa kami gunakan karena bisa saja traktor terguling ke bawah. Sekarang bantuan itu sudah jadi karatan karena tidak digunakan,” imbuhnya.

Usai dari Rumah Djoeang Prabowo-Sandi, rombongan Sandiaga Uno menuju ke Lepo Bispu untuk bersilaturahmi dengan Uskup Maumere, Mgr. Edwaldus Sedu, Pr.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA