Yohanes Agustino Masteriano, Rakyat di Atas Segala-galanya

Rakyat di atas segala-galanya. Menjadi wakil rakyat artinya siap menjadi penyalur aspirasi dan kepentingan rakyat.

Keyakinan inilah yang mendorong Yohanes Agustino Masteriano, S.Pt untuk maju menjadi calon DPRD Provinsi NTT dari Partai Demokrat, Nomor Urut 2, Dapil 5  yang meliputi Sikka, Ende, Nagekeo, Ngada.

Rekam jejaknya tidak perlu diragukan lagi. Sejak masa kuliahnya, orang muda yang biasa disapa Yuston Karwayu ini sudah terlibat dalam organisasi kepemudaan.

Semasa kuliahnya, Yuston terlibat aktif di organisasi Perhimpunan Mahasiswa Sikka (Permasi) dan Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) di Kupang.

Tamat dari pendidikan tinggi Undana Kupang tahun 2004, Yuston Karwayu memilih menjadi seorang wirausahawan muda. Pahit manis menjadi wirausahawan telah ia rasakan. Dengan segala ketekunannya, ia pun sukses dengan usahanya itu.

iklan

Sekarang ini, Yuston Karwayu aktif di Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI). Setelah menjabat Ketua Hipmi Kabupaten Sikka, sekarang Yuston menjabat Sekretaris Umum Hipmi Nusa Tenggara Timur.

Maju sebagai calon legislator Provinsi NTT merupakan pilihan hati nuraninya. Ia sadar konsekuensinya bahwa menjadi wakil rakyat berarti memilih untuk bertemu, hadir, berjalan dan berjuang bersama rakyat.

“Sebagai calon wakil rakyat yang harus kami lakukan adalah bertemu dengan rakyat, karena kami sesungguhnya adalah calon wakil rakyat,” tegasnya.

Yuston Karwayu sudah menyambangi 250 titik di wilayah Kabupaten Sikka, Nagekeo, Ngada dan Ende. Satu hal yang selalu ia sampaikan saat bertemu masyarakat yakni menjadi wakil rakyat itu berarti hadir bersama rakyat.

“Saya siap untuk itu. Saya siap untuk hadir bersama rakyat. Dan siap untuk menderita demi rakyat,” tegasnya.

Pileg kali ini merupakan kesempatan  ke-3 Yuston Karwayu maju sebagai calon wakil rakyat Provinsi NTT. Dua Pileg sebelumnya, ia belum terpilih oleh rakyat. Tapi tidak ada kata menyerah baginya.

“Ini kali ke-3 maju sebagai calon anggota DPR Provinsi NTT. Saya berjuang sangat keras. Saya yakin tongkat perjuangan akan selalu kembali ke orang muda,” bebernya penuh yakin.

Caleg DPRD Provinsi NTT dari Partai Demokrat, Yohanes Agustino Masteriano, S.Pt saat bersosialisasi di Desa Tilang, Kecatamatan Nita, Kabupaten Sikka, 11 April 2019

Jangan Salah Pilih

Dalam kesempatan sosialisasi di hadapan masyarakat di Desa Tilang, 11 April 2019, Yuston mengajak masyarakat Kabupaten Sikka untuk memilih calon anggota DPRD Provinsi yang berasal dari Kabupaten Sikka.

Ia juga menekankan agar masyarakat tidak salah memilih wakil rakyat. Pilihlah wakil rakyat yang punya kapasitas dalam membangun kerjasama dengan pemerintah demi memuluskan cita-cita kebaikan masyarakat.

“Kita jangan salah memilih wakil kita yang duduk di DPRD Provinsi. Pilih yang mempunyai keunggulan dan punya kemampuan,” kata Yuston.

Pengalamannya sebagai pengusaha yang sering bekerjasama dengan pemerintah baik pusat maupun daerah membuatnya paham benar alur kerja politik anggaran kita.

Pengalamannya ini menjadi modal untuk bernegosiasi dengan pemerintah dalam merebut anggaran untuk masyarakat Kabupaten Sikka.

Ia pun berpesan, “Ingat 17 April, coblos nomor urut 2 Partai Demokrat Dapil 5,  ada Yohanes Agustino Masteriano, S. Pt yang siap menyalurkan aspirasi Anda.” (Adv)

TERKINI
BACA JUGA