AHP Pilih Presiden di Maumere

Maumere, Ekorantt.com – Ketua DPP PDI Perjuangan, Andreas Hugo Pareira (AHP) mengikuti Pemilu serentak di tanah kelahirannya, Maumere, Ibu kota Kabupaten Sikka.

Pantauan Ekora NTT, Rabu (17/4) siang, AHP bergerak dari kediamannya dan langsung menuju TPS 14, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Alok Timur untuk memberikan hak suaranya.

Di TPS tersebut AHP terdaftar sebagai pemilih yang menggunakan format A5 atau pemilih yang mengajukan pindah pilih.

AHP diketahui mengajukan pindah pilih dari dari Bandung ke Maumere.

Karena beda derah pemilihan, AHP hanya bisa menggunakan hak pilihnya untuk memilih Calon Presiden dan Wakil Presiden.

iklan

Usai mendapat surat suara berwarna abu-abu, AHP menuju ke bilik suara untuk mencoblos.

AHP yang ditemui Ekora NTT di TPS 14, Rabu (17/4) mengatakan, dirinya mengajukan pindah pilih dalam rangka untuk menjalankan tugasnya sebagai seorang calon anggota legislatif (caleg).

“Ini kampung saya juga dapil saya makanya saya ajukan untuk pindah dari Bandung ke sini sambil melihat situasi yang ada di sini,” jelas AHP.

Menurutnya, ia ingin memastikan dan mengamati secara secara langsung proses Pemilu Serentak di Kabupaten Sikka.

AHP bersyukur, jalannya Pemilu Serentak di Kabupaten Sikka aman dan damai.

“Sampai saat ini kalau saya perhatikan, suasana di Maumere, di Kabupaten Sikka dan di Flores pada umumnya berlangsung aman dan damai. Kita harapkan ini sampai selesai tetap berjalan dengan aman,” terangnya.

AHP juga berharap, Pemilu Serentak yang sudah dijalankan secara aman dan damai ini bisa menghasilkan pemimpin dan para wakil rakyat yang bisa bekerja secara baik, melayani masyarakat demi pembangunan dan kemajuan bangsa Indonesia.

TERKINI
BACA JUGA