Selalu yang Terdepan, Obor Mas Luncurkan Perangkat AMOR

Maumere, Ekorantt.com – KSP Kopdit Obor Mas meluncurkan penggunaan Perangkat Aplikasi Mobile KSP Kopdit Obor Mas atau yang disingkat dengan Perangkat AMOR di Aula Kantor Pusat Obor Mas, Kamis (16/5/2019).

Penggunaan sistem Electronic Data Capture (EDC) ini merupakan langkah KSP Kopdit Obor Mas untuk menyesuaikan diri dengan kemajuan teknologi. Ini menjadi keharusan saat ini.

“Dunia IT tidak boleh asing lagi bagi kita. Kecanggihan teknologi setiap tahun ditingkatkan dan dimanfaatkan untuk memudahkan pelayanan kepada anggota,” jelas General Manajer KSP Kopdit Obor Mas, Leonardus Fredyanto Moat Lering.

Kehadiran si AMOR ini juga bagian dari tekad Obor Mas untuk selalu menjadi yang terdepan.

“Obor Mas telah luncurkan ATM dua tahun lalu, mobil kas keliling, selanjutnya Siskopdit online, dan satu-satunya koperasi kredit penyalur  KUR di Indonesia. Obor Mas harus menjadi yang terdepan, itu moto kita,” kata Fredyanto.

iklan

Bukan untuk gagah-gagahan, kata Fredyanto, AMOR dengan segala fitur yang ada di dalamnya berusaha memberikan kepastian dan ketepatan waktu pelayanan kepada anggota.

Lanjutnya, persaingan pelayanan keuangan sekarang ini tak dapat dihindari. Karena itu yang bisa mengalahkan dalam persaingan adalah kualitas pelayanan.

“Jangan kecewakan anggota. Pelayanan hari ini harus lebih baik dari hari kemarin. Dan pelayanan esok harus lebih baik dari hari ini,” tegas Fredyanto.

“Mulai bulan Mei, kalau petugas kami tidak bawa AMOR jangan kasih uang. Kalau belum kasih keluar struknya jangan kasih,” tambah Fredyanto.

Salah satu anggota yang melakukan transasksi menggunakan perangkat AMOR

Wakil Ketua I Pengurus KSP Kopdit Obor Mas, Daniel Daseng dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa semangat dasar koperasi kredit itu adalah swadaya, solidaritas dan pendidikan.

Karena itu, Daseng meminta, tim manajemen, khususnya Loan Officer harus memberikan sosialisasi terlebih dahulu tentang penggunaan AMOR kepada anggota. Hal ini juga bagian dari pendidikan kepada anggota.

“Tolong sosialisasikan terlebih dahulu dengan langkah-langkahnya. Tolong beritahu angota, jangan terima struk lansung simpan tapi baca dulu. Cek nama, nomor anggota, besar setoran,” tandas Daseng.

“Sosialisasikan sampai hal sekecil-kecilnya,” pesan Daseng.

TERKINI
BACA JUGA