Tekan Harga Sembako, Bulog Ende Gelar Pasar Murah saat Ramadhan

Ende, Ekorantt.com – Melonjaknya berbagai bahan kebutuhan pokok saat bulan suci Ramadhan membuat Perum Bulog Ende menyelenggarakan pasar murah.

Paket Sembako yang dijual di pasar murah berupa beras, minyak goreng, terigu dan telur dan barang kebutuhan pokok lainnya.

Hal ini akan membantu umat Muslim di Ende yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Kepala Bulog Sub Divre Ende, Stefanus Kurniawan kepada Ekora NTT pekan lalu mengatakan, masyarakat tidak perlu cemas karena persediaan sembako di Ende menjelang Idul Fitri terpenuhi.

Dirinya mengakui bahwa ada lonjakan harga namun hingga saat ini pihaknya menjamin bahan pokok terutama beras tetap tersedia.

iklan

Pelaksanaan pasar murah ini, kata Kurniawan, bekerja sama dengan Pemkab Ende melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Beberapa lokasi halaman Masjid dalam kota akan digunakan sebagai titik penjualan paket sembako murah.

“Yah kita akan lakukan secara bertahap dan akan berkoordinasi dengan pengurus masjid. Awalnya kita akan lakukan di Masjid Raya ,” ungkap Kurniawan.

Sementara itu Warga Jl. Udayana Ende, Djubaidah (35) yang mengatakan, berterima kasih dan mendukung langkah ini karena sangat membantu warga kurang mampu di Kota Ende terutama umat muslim yang sedang berpuasa

“Kami senang dan kami harap Bulog bisa lakukan di semua titik, jangan hanya di Masjid Raya karena kami ini jauh,” ujar Djubaidah.

“Kalau bisa lakukan juga di masjid Udayana, Masjid Potu karena di wilayah ini lebih banyak warga kurang mampu,” tambahnya.

Ansel Kaise

TERKINI
BACA JUGA