Polisi Bekuk 2 Warga Sikka Pelaku Pembunuhan di Luwu-Sulsel

Maumere, Ekorantt.com – Beberapa waktu lalu tepatnya pada Jumat (10/5) masyarakat sekitar bantaran sungai Lagoari, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan dikejutkan dengan penemuan sesosok mayat laki-laki yang kemudian diketahui bernama Joko Wirawan alias Iwan (36).

Iwan ditemukan warga yang sedang mencari kerang air tawar di sungai Lagoari. Jasad Iwan ditemukan tersangkut pada tumpukan sampah batang kayu. Ia diduga dibunuh dan dibuang ke sungai.

Atas temuan tersebut, aparat kepolisian Polres Luwu melakukan penyelidikan dan mendapat informasi bahwa Iwan dibunuh oleh dua orang warga asal Kabupaten Sikka.

Evakuasi Mayar Iwan di Sungai Lagoari, Jumat (10/5). Foto:Timurinspirasi.com

Informasi yang diperoleh, dua orang tersebut sudah melarikan diri dan bersembunyi di kampung halamannya.

Karena itu, aparat Polres Luwu berkoordinasi dengan pihak Polres Sikka untuk melacak keberadaan dua orang terduga pelaku pembunuhan tersebut.

iklan

Kapolres Sikka, AKBP. Rickson P.M. Situmorang melalui keterangan persnya, Minggu (19/5) menjelaskan, anggota Sat Reskrim Polres Sikka bersama tim Sat Reskrim Polres Luwu berhasil membekuk dua orang warga Sikka tersebut yakni LR (37) warga Dusun Blatat, Desa Tana Duen, Kecamatan Kangae dan NB (33) warga Dusun Orinmude, Desa Kokowahor, Kecamatan Kangae.

Operasi yang dipimpin Kasat reskrim Polres Luwu, AKP. Faisal Syam didampingi Kasat Reskrim Polres Sikka, AKP. Heffry Dwi Irawan ini berhasil membekuk LR dan NB di dua tempat yang berbeda pada Sabtu (18/5).

“Setelah dilakukan interogasi, keduanya mengaku kalau mereka yang telah membunuh Iwan di mana setelah dibunuh mayatnya dibuang ke sungai Cimpu dari atas Jembatan jalan poros Palopo-Makasar,” terang Kapolres Rickson.

Menurutnya, kasus pembunuhan ini akan ditangani langsung oleh aparat dari Polres Luwu.

TERKINI
BACA JUGA