Sosok Almarhum Marsel Petu di Mata Ketua Golkar Sikka

Maumere, Ekorantt.com – Berita kepergian Bupati Ende, Marsel Petu menghadap Tuhan pada, Minggu (26/5) menyisakan luka mendalam bagi segenap masyarakat Kabupaten Ende.

Ada banyak hal positif yang dilakukan Bupati Marsel selama memimpin “Kota Pancasila” itu selama 5 tahun terakhir.

Kesan yang sama dirasakan Ketua DPRD Sikka, Gorgonius Nago Bapa. Politisi Partai Golkar ini memiliki pengalaman tersendiri dengan almarhum Bupati Marsel.

Dihubungi Ekora NTT, Minggu (26/5) pagi, politisi yang akrab disapa Us Bapa ini menuturkan, dirinya sudah lama mengenal sosok Bupati Marsel.

Us Bapa mengenal Bupati Marsel sejak masih duduk di bangku perkuliahan. Waktu itu, mereka sama-sama mengenyam pendidikan di Kota Malang.

iklan

Menurut Us Bapa, Bupati Marsel merupakan seniornya di Malang. Sosok Bupati Marsel di mata Us Bapa adalah sosok yang kental memegang prinsip. Apa yang sudah diyakini Bupati Marsel pasti akan dijalankannya dengan penuh tanggung jawab.

Selain itu, Bupati Marsel dikenal sebagai pribadi yang tegas. Ia tidak segan-segan menegur dengan tegas para yuniornya apabila mereka melakukan kesalahan.

Hingga menjadi Bupati pun, sosok tegas dan prinsipil ini masih dihidupi Bupati Marsel.

“Kami sama-sama alumni dari malang, mereka senior tapi kami berteman baik dari Malang sampai sekarang bahkan saat kami sama-sama dalam dunia politik sama-sama di partai Golkar dan sama-sama sbg ketua partai Golkar,” kata Us Bapa.

“Orangnya baik, tegas dan punya prinsip,” imbuh Us Bapa.

Teladan Bupati Marsel kini sudah menjadi kenangan. Karena itu, melalui akun facebooknya, Us Bapa juga meluapkan ungkapan dukanya dan keluarga besar partai Golkar Kabupaten Sikka.

“Keluarga Besar Partai Golkar Kabupaten Sikka menyampaikan turut berduka cita yang mendalam atas meninggalnya bapak Marsel Petu, Bupati Ende/Ketua Partai Golkar Kabupaten Ende. Semoga arwahnya diterima di sisi Tuhan yang mahakuasa,” tulis Us Bapa.

Selamat jalan Bupati Marsel. Teladanmu akan selalu dikenang.

TERKINI
BACA JUGA