Mendagri Tunjuk Wabup Djafar Jadi Plt. Bupati Ende

Ende Ekorantt.com – Pasca meninggalnya Bupati Ende, Ir. Marselinus Y.W. Petu pada Minggu (26/5), Mendagri, Tjahjo Kumolo menunjuk Wakil Bupati Ende, Drs. Haji Djafar H Achmad, menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Ende.

Surat Keputusan Mendagri tentang penujukan Wakil Bupati Ende menjadi Plt. Bupati Ende itu diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur NTT, Josef A. Nae Soi usai upacara penguburan Bupati Marsel Petu, Rabu (29/5).

Penunjukan Pelaksana Tugas Bupati Ende ini menurut Wagub NTT berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Sementara itu Wakil Bupati Ende, Drs. H. Djafar Achmad kepada wartawan mengaku syok dan belum ingin berkomentar.

“Kita masih berduka, masih syok. Dia adik saya yang baik dan saya benar-benar merasa kehilangan. Kita akan urus semua proses pemakaman dengan baik,” ungkapnya.

iklan

Untuk diketahui, Bupati Marsel Petu meninggal di RSU Siloam saat menjalankan tugas kedinasan di Kupang pada Minggu (26/5) dini hari.

Kabar duka meninggalnya Bupati Marsel Petu membuat syok banyak orang dan mengundang isak tangis warga masyarakat Kabupaten Ende.

Pasalnya, sebelum ke Kupang, Bupati Marsel terlihat sehat dan masih menjalani tugas kedinasan seperti biasanya.

Pasangan Marsel-Djafar baru saja dilantik sebagai Bupati Ende dan Wakil Bupati Ende periode 2019-2024 pada 7 April 2019 oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat.

Keduanya kembali dipercaya masyarakat Kabupaten Ende memimpin Ende untuk periode keduanya dalam Pilkada 27 Juni tahun 2018 lalu.

 

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA