Pemkab Alor Hibahkan Tanah untuk Basarnas Maumere

Kupang, Ekorantt.com – Pemerintah Kabupaten Alor akhirnya secara resmi menghibahkan sebidang tanah untuk Kantor Basarnas Maumere, Rabu (12/6) dalam sebuah seremoni sederhana di Hotel Aston Kupang. Tanah tersebut nantinya akan dibangun pos SAR Alor.

Langkah ini diambil Bupati Alor, Amon Djobo sebagai sebuah upaya pemerintah mendukung kinerja Basarnas Maumere terutama ketika menangani bencana yang terjadi di wilayah Kabupaten Alor.

Bupati Amon menjelaskan, sejak awal kepemimpinannya di Nusa Kenari itu, ia sudah berkomitmen mendukung Basarnas.

Menurutnya, Kabupaten Alor memiliki beberapa objek wisata bahari yang sudah mendunia. Dengan begitu, akan ada banyak wisatawan baik domestik maupun wisatawan asing yang menyambangi Kabupaten Alor. Karena itu, Pemkab Alor memiliki tanggung jawab besar atas keselamatan para turis.

Ia berharap, dengan bantuan pemerintah ini Kantor SAR Maumere dapat memanfaatkannya dengan baik demi menunjang kerja penyelamatan dan pencarian.

iklan

“Saya sejak awal berkomitmen penuh mendukung Basarnas sejak saya menjabat. Hal ini dirasa sangat perlu untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Alor termasuk dalam hal mendukung keamanaan wisatawan yang datang berkunjung ke Alor,” ungkap Bupati Amon.

Sementara itu, Kepala Kantor SAR Maumere, I Putu Sudayana mengapresiasi upaya Pemkab Alor dalam rangka mendukung pembangunan di sana. Sudayana juga berterima kasih karena Pemkab Alor sudah rela menghibahkan tanah untuk pembangunan Pos SAR.

Menurutnya, selama ini anggota SAR yang bertugas di Alor menggunakan bangunan Pemkab Alor sebagai pos jaga. Dengan adanya hibah tanah ini, pihaknya akan membangun gedung pos SAR yang sesuai standar.

Dengan begitu, personil dan alat angkut SAR yang lebih baik dari saat ini akan ditempatkan di sana guna membantu Pemda Alor menangani musibah bencana dan kondisi yang membahayakan jiwa manusia wilayah Kabupaten Alor.

“ungkapan terima kasih setinggi-tingginya kepada Bapak Bupati Alor dan jajaran atas perhatiannya kepada Basarnas Maumere dengan pemberian tanah. Ke depannya akan dilakukan pembangunan pos SAR Alor,” kata Sudayana.

“Pos SAR Alor menjadi salah satu ujung tombak Basarnas Maumere dalam pelaksanaan operasi di Kabupaten Alor. Setelah pembangunan Pos, kami juga akan tempatkan personil kami dengan alat angkut yang bisa mendukung kerja pemerintah,” imbuhnya.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA