KPK Sambangi Kantor Bupati Flores Timur

Flores Timur, Ekorantt.com – Dua orang anggota KPK menyambangi Kantor Bupati Flores Timur, Senin (17/6).

Kunjungan ini dalam rangka koordinasi, supervisi dan monitoring program pemberantasan korupsi terintegrasi di  Kabupaten Flores Timur.

Keduanya diterima Wakil Bupati Flores Timur, Agus Boli dan Sekretaris Daerah, Paulus Igo Geroda di ruang kerja Wakil Bupati.

Keduanya pun langsung menuju ke Aula Sekda untuk melaksanakan rapat  dengan pimpinan OPD terkait pelayanan publik di Kabupaten Flores Timur.

Wabup Agus dalam sambutannya mengatakan, kehadiran KPK tidak dalam rangka melakukan penindakan tetapi membantu agar penyelenggaraan Pemerintahan Flores Timur jauh dari hal-hal yang tidak diinginkan. 

iklan

“Tadi dalam diskusi di ruangan, saya sudah minta agar ke depan kebijakan-kebijakan yang strategis kita juga perlu berkonsulatasi by phone maupun surat pada mereka terlebih dahulu. Sehingga kita memperoleh arah-arah terlebih dahulu yang sifatnya warning supaya jauh dari masalah,” ujarnya.

Wabup Agus pun berpesan agar Sekda dan OPD terkait memperbaiki item-item yang disarankan KPK.

Masih menurut Wabup Agus, pihaknya akan mengundang kembali pihak KPK guna melakukan sosialisasi langsung dengan seluruh Kepala Desa dan Kepala Sekolah di Flores Timur. 

Sementara PIC MCP Kabupaten Flores Timur, Florentina B. Beoang, menjelaskan, kedatangan KPK ke Flores Timur merupakan agenda rutin setiap 3 bulanan.

Pertemuan sebenarnya dilaksanakan pada tanggal 22 April 2019 lalu namun pada saat itu masih dalam suasana perayaan Paskah. (Humas Kabupaten Flores Timur)

TERKINI
BACA JUGA