Plt. Bupati Ende Lantik 38 Penjabat Kepala Desa dan 1 Camat

Ende, Ekorantt.com – Plt. Bupati Ende, H. Djafar H. Achmad meminta para Penjabat Kepala Desa menjadi pelopor dan garda pembangunan di Kabupaten Ende.

Permintaan itu disampaikannya saat melantik 38 Penjabat Kepala Desa dan seorang camat di halaman Kantor Camat Ende, Kamis (27/06). 

Menurutnya, Penjabat Kepala Desa harus mampu menerjemahkan prinsip pelayanan yang sungguh-sungguh sesuai amanat Undang-Undang.

Penjabat kepala desa yang dilantik terdiri dari 11 Desa di Kecamatan Nangapanda, 19 Desa di Kecamatan Ende, 4 Desa di Kecamatan Ende Utara, 3 Desa di Kecamatan Ndona dan 1 Desa dari Kecamatan Pulau Ende. 

Mereka dilantik untuk mengisi lowongnya jabatan Kepala Desa pasalnya Proses Pilkades baru akan dimulai pada bulan November 2019 mendatang. 

iklan

Usai dilantik, H. Djafar meminta para penjabat yang baru bisa bekerja dengan hati dan tulus. Mereka diminta untuk 5 hal yang mesti dipegang teguh para Penjabat Kepala Desa ini menyelesaikan SPJ atau pertanggungjawaban administrasi Desa yang belum tuntas.

Selain itu, para penjabat diminta melaksanakan pekerjaan yang tertunda sesuai dengan Aturan, membangun koordinasi dengan Camat dan BPD setempat jika masih ada persoalan di desa yang belum tuntas serta membantu mempersiapkan proses Pilkades mendatang dengan baik. 

“ Saya berharap supaya antara kita bisa tetap  menjaga semangat kebersamaan dan memberikan dedikasi dalam pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Ende. Kita baru kehilangan Bupati yang kitai cintai, namun ini kehendak Tuhan dan saya mohon kita tetap kompak serta tetap memberikan yang terbaik untuk rakyat Kabupaten Ende,” tegas Djafar. 

Sementara itu, Kabid Pemerintahan Desa Dinas PMD Kabupaten Ende, Agnes Agneta kepada Ekora NTT mengungkapkan, pengambilan sumpah dan pelantikan Penjabat Kepala Desa dilakukan berdasarkan pembagian zona wilayah.

Agnes menambahkan, pihaknya telah merencanakan selambat-lambatnya acara yang sama berakir pada pertengahan bulan juli ini.

“Kami lakukan zonasi sesuai dengan jadwal bapak Plt. Bupati supaya cepat, ” ungkap Agnes. 

Untuk diketahui, pada acara pengambilan sumpah dan jabatan Penjabat Kepala Desa ini, Djafar juga melantik Emanuel Petu menjadi Camat Ende disertai pengukuhan anggota BPD 2 Desa di Kecamatan Pulau Ende.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA