Dinding facebook Sarwendah

Jakarta, Ekorantt.com –  Betrand Peto (13) telah diangkat sebagai anak sulung Ruben Onsu dan Sarwendah Tan. Remaja asal Manggarai-NTT ini melengkapi kebahagian keluarga kecil dua pasutri artis papan atas Indonesia ini.

Betrand dengan sendirinya menjadi kakak bagi Thalia Putri Onsu dan Thania Putri Onsu, dua putri kandung Ruben-Sarwendah.

Dalam banyak kesempatan, Ruben mengungkapkan banyak hal tentang kebahagiaan yang dialami keluarga kecil mereka bersama si sulung Bertrand.

Kakak Jordi Onsu ini menceritakan pengalaman libur bersama, makan bersama dan foto keluarga bersama yang rutin dilakukan di sela-sela kesibukannya sebagai artis.

Menariknya juga, Ruben tak sungkan-sungkan meminta Betrand untuk memanggilnya dengan panggilan “Ayah”. Demikian juga, Sarwendah dipanggil “Bunda” oleh Betrand.

Sarwendah punya perasaan yang berbeda ketika pertama kali dipanggil dipanggil “Bunda” oleh Betrand. Perasaan itu ia tulis di dinding akun facebooknya.

“Meski kamu bukan lahir dari rahimku tapi aku merasa kamu lahir dari rahimku, karena aku dan keluarga sangat amat menyayangimu, pertama kali kamu memelukku dan memanggil bunda kepadaku disaat itulah aku bertanggung jawab atas kepercayaan Tuhan untuk menjaga dan mengurusmu untuk menjadi orang yang sukses,” tulis Sarwendah.

Sarwendah merasa bahwa dirinya punya tanggung jawab dan ia juga mengingatkan Betrand untuk menghormati orang tua kandungnya.

“Tidak lupa untuk menghormati orang tua kandungmu sendiri, ingat dimana kamu dibesarkan, buat mereka bangga memiliki kamu ya putra pertamaku. Tugasku dan suamiku hanya meneruskan saja,” tulisnya lagi.

“Jadilah terang untuk sekelilingmu, ayah bunda akan selalu ada dalam setiap langkahmu,” tutup Sarwendah.

Apa yang ditulis Sarwendah sungguh-sungguh mewujud dalam setiap momen kemesraan antara dirinya dan putera angkatnya Betrand.

Sarwendah selalu mengajak Betrand untuk liburan bersama, pergi ke salon perawatan bersama, terlibat dalam program TV bersama dan  mendampingi Betrand ketika mengikuti les piano.

Nama Betrand memang mulai menjadi perbincangan publik ketika video lagu `Ayah` dari Ebit G Ade yang dinyanyikannya beredar luas di dunia maya. Ia diundang pada acara  Brownis di  TRANS TV.

Ruben Onsu yang merupakan salah satu presenter dalam acara hiburan ini jatuh hati. Ruben mengajaknya untuk bekerjasama dan akhirnya merilis single “Sahabat Kecil”.

Tidak sampai di situ, Ruben kemudian mengangkat Betrand sebagai putera sulungnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here