Penyelenggara Turnamen Pelita Cup 3, Marcel Iwo menyerahkan piala kepada sang jawara, tim Kodim Sikka

Maumere, Ekorantt.com – Tim tenis lantai Komando Distrik Militer (Kodim) 1603 Sikka menjuarai turnamen Pelita Cup 3 yang berlangsung di Lapangan Tenis Manunggal Kodim Sikka pada 21 sampai 25 Agustus 2019. Tim Tenis Kodim Sikka unggul dari tim tenis lantai Polres Sikka yang berada di posisi kedua.

Usai pertandingan puncak, pihak Hotel Pelita Maumere sebagai penyelenggara turnamen menyerahkan piala dan uang pembinaan kepada para juara.

Komandan Kodim Kodim1603 Sikka, Letkol Sugeng Prihatin mengaku bangga dengan apa yang diraih timnya. Baginya, kemenangan ini merupakan buah dari kerja keras dan kerja tim yang solid.

Tahun 2019, kata Letkol Sugeng, merupakan tahun ketiga penyelenggaraan turnamen tenis lantai beregu ini dan tim Kodim Sikka menang tiga tahun berturut-turut.

“Kodim Sikka sudah tiga kali juara. Nanti kami dapat piala tetap. Ini jadi kebanggaan kami,” tutur Letkol Sugeng.

Ia juga bersyukur karena ada pihak yang menaruh perhatian dengan olahraga tenis lantai di Kabupaten Sikka. Penyelenggaraan turnamen tenis merupakan langkah untuk menggelorakan olahraga tenis di Kabupaten Sikka.  

“Rencananya kedepan ada banyak tim yang ikut. Tapi yang penting kita harus jaga kebersamaan sambil mendorong tenis di Sikka bisa lebih maju,” kata Letkol Sugeng.

“Jangan anggap remeh kami yang sudah tua, kami bisa lebih jago dari muda-muda. Karena itu, kita lahirkan bibit-bibit muda dan terus memasyarakatkan tenis lantai,” tambah Letkol Dugeng.

Ia meminta dukungan pemerintah Kabupaten Sikka melalui KONI agar bisa mengalokasikan dana untuk mendidik anak-anak muda dalam menekuni olahraga tenis lantai.

Hal senada disampaikan penyelenggara Pelita Cup, Marcel Iwo. Menurutnya, selain membina kebersamaan, turnamen Pelita Cup juga merupakan ajang untuk mengairahkan olahraga tenis lantai di Kabupaten Sikka.

“Kita harapkan tenis di Sikka terus berkembang. Ciptakan pemain-pemain muda dan selalu ada bibit-bibit pemain muda yang bagus,” kata Marcel.

Sebagai sponsor tunggal, tutur Marcel, Hotel Pelita akan terus menyelenggarakan turnamen Pelita Cup setiap tahun. Bahkan, ia mengharapkan, peserta yang ikut bisa bertambah dari tahun ke tahun.

Adapun peserta dalam turnamen Pelita Cup 3 2019 yakni Kodim Sikka, Polres Sikka, Pengadilan Agama/PLN, Pemda/Rutan dan tim Hotel Pelita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here