Rekrutmen PLN Group 2019, 173 Milenial Ikut Seleksi Psikotes di Kupang

Ende, Ekorantt.com – PLN Group kembali menjaring pegawai baru tahun 2019. Kesempatan ini dibuka lewat rekrutmen PLN Group tingkat S1/D-IV dan D-III tahun 2019.

Sebanyak 191 peserta berhasil melewati tahap Tes Akademik dan Bahasa Inggris yang dilaksanakan secara online dan berikutnya yakni Tes Psikotes yang berlangsung 22 Oktober 2019, di Hotel Amaris Kupang.

Rekrutmen terus dibuka PLN Group setiap tahunnya demi memenuhi target Rasio Elektrifikasi di Indonesia, khususnya Nusa Tenggara Timur.

Senior Manager SDMU PLN Unit Induk Wilayah NTT Galih Chrissetyo menjelaskan, visi PLN yakni 75/100 artinya untuk dapat melistriki 100% wilayah Indonesia tahun 2020, bertepatan dengan usia NKRI yang ke-75.

Selain visi, Galih juga menjelaskan, selayang pandang mengenai PLN Group, kelebihan menjadi keluarga besar PLN, dan penjelasan tahap-tahap  yang selanjutnya  akan dilewati oleh peserta apabila berhasil lolos tes psikologi.

iklan

“Jangan lupa menjaga kesehatan, sempatkan waktu untuk berolahraga, karena setelah tahap ini apabila adik-adik lulus akan ada tes kesehatan yang akan dihadapi oleh adik-adik,” tutur Galih.

Galih juga berpesan pada para peserta agar tidak mudah menyerah ketika dihadapkan dengan tantangan.

“PLN NTT terus berkomitmen untuk bisa membawa terang di seluruh pelosok Nusa Tenggara Timur. Untuk itu selain membantu kami lewat doa, perjuangan adik-adik untuk masuk ke PLN juga merupakan salah satu bentuk campur tangan adik-adik untuk membangun daerah kita,” jelas Galih.

“Apabila belum berhasil, jangan putus asa, kecewa, dan patah semangat. Coba lagi, belajar lebih giat, dan persiapkan diri lebih maksimal untuk rekrutmen-rekrutmen berikutnya karena keberadaan adik-adik semua sangatlah membantu.”

Salah seorang peserta rekrutmen, Lidya Stefani Fanggidae asal Kupang ketika diwawancara mengaku, memilih PLN sebagai tempat melamar pekerjaan karena kesempatan berkarir di PLN yang terbuka luas.

“ Harapan saya untuk dapat lulus dan bergabung bersama keluarga besar PLN, serta bersama-sama berjuang meningkatkan rasio elektrifikasi di NTT,” imbuh Lidya.

Tidak hanya itu, PLN juga mengenalkan aplikasi PLN Mobile, Media sosial PLN NTT . PLN mengimbau untuk waspada penipuan rekrutmen PLN tidak memungut biaya segala informasi dan pengumuman semua ada di rekrutmen.pln.co.id selain daripada itu hoaks.

TERKINI
BACA JUGA