Sekertaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Manggarai, Teo Taram

Ruteng, Ekorantt.com – Pembukaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 tinggal menghitung hari. Pendaftaran dimulai 11 November mendatang lewat website sscasn.bkn.go.id dan khusus untuk Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur ada 214 formasi yang tersedia bagi para pelamar.

Dari total formasi tersebut, kuota untuk tenaga kesehatan menjadi yang terbanyak yakni 144 formasi, diikuti tenaga guru sebanyak 42 formasi dan tenaga teknis 28 formasi.

“Yang jelas, formasinya sudah ada sebanyak 214. Tenaga kesehatan paling banyak,” kata Teo.

Sekertaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Manggarai, Teo Taram kepada Wartawan Kamis (7/11/2019) mengatakan, Menpan RI telah menetapkan formasi CPNS Tahun 2019 melalui surat kepada Bupati Manggarai dalam SK Penetapan Formasi.

“Dalam surat Menpan formasi CPNS 2019 berjumlah 214,” ujarnya.

Teo menjelaskan, pihaknya sedang menyiapkan SK Pengumuman CPNS 2019 yang akan ditandatangani oleh Bupati Manggarai. Hal ini dilakukan agar informasi pendaftaran dan tes CPNS diketahui masyarakat secara luas.  

Ia pula mengungkapkan, persyaratan pendaftaran CPNS 2019 akan tertuang dalam SK Bupati Manggarai yang akan disampaikan kepada publik dan masyarakat serta pelamar.

Terkait waktu pelaksanaan test CPNS, Teo menegaskan, akan segera dilakukan setelah pihaknya mendapatkan petunjuk lanjutan dari pemerintah pusat.

Adeputra Moses

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here