Foto Sulselsatu.com

Maumere, Ekorantt.com – Anugerah Musik Indonesia Award (AMI) adalah anugerah musik tertinggi di Indonesia. Musisi papan atas Indonesia berlomba-lomba menghasilkan karya terbaik untuk mendapatkan penghargaan bergengsi ini.

Bagi masyarakat Nusa Tenggara Timur, penyelenggaraan AMI ke-22 tahun 2019 memberikan kebahagiaan tersendiri. Pasalnya, empat musisi asal NTT yang berhasil menyabet penghargaan dalam beberapa nominasi.

Keempat musisi itu adalah Andmes Kamaleng, Near, Dian Sorowea, dan Faisal Resi.

Andmesh Kamaleng, musisi asal Alor, mulai dikenal sejak kemunculannya di ajang Rissing Star dan menjadi jawara.

Ini adalah kali pertamanya Andmesh masuk dalam nominasi AMI Award dalam kategori Artis Solo Pria Pop Terbaik lewat karya pertamanya Cinta Luar Biasa ditahun 2018 lalu.

Andmesh berhasil menyingkirkan beberapa artis kenamaan seperti Judika, Risky Febian, Kunto Aji yang juga masuk dalam nomisasi Artis Solo Pria Pop Terbaik.

Dalam sambutannya Andmesh mengaku senang karena mimpinya sejak pertama kali nonton di TV sejak jaman SD kini terwujud.

Selain Andmesh, musisi NTT lain yang berhasil menjadi juara dalam malam anugerah musik Indonesia pada 28 November 2019 lalu adalah Faisal Resi.

Faisal adalah pencipta lagu Cinta Luar Biasa yang dinyanyikan Andmesh. Ia berhasil meraih penghargaan sebagai Pencipta Lagu Pop Terbaik.

Pria asli Ende ini terlihat bergetar saat menyampaikan sambutannya sambil memegang piala penghargaan.

“Terima kasih untuk semua warga Nusa Tenggara Timur, beta sayang basong samua. Ae Bere Iwa Sele, Marilonga Topo Doga Tuhan memberkati,” tuturnya menutup sambutan.

Musisi pendatang baru asal Maumere, Near dan Dian Sorowea juga mewarnai kemenangan dalam nominasi lain yakni Karya Produksi Lagu Berbahasa Daerah Terbaik dengan judul lagu “Karna Su Sayang”.

Lagu “Karna Su Sayang” yang viral sempat akhir beberapa waktu lalu membawa mereka masuk kedalam nominasi ini dan berhasil mengalahkan Dewa Budjana dan Soimah Pancawati serta empat musisi lainnya.

Dian Sorowea dalam sela kesibukannya saat dikonfirmasi Ekora mengaku senang dan bangga, “Saya pribadi bangga kalau ada lagu dari timur bisa lolos nominasi ajang bergengsi”.

Raihan keempat musisi asal NTT ini bukan tanpa usaha. Berkat kerja keras dan ketekunan bermusik, hal membanggakan ini mereka toreh.

Dalam sejumlah media sosial banyak ucapan selamat dan terima kasih yang masyarakat sampaikan kepada keempat anak muda NTT ini.

“Terima kasih su bikin bangga NTT, mantap ayo anak muda NTT tunjukkan karyamu”.

Aty Kartikawati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here