Pemkab Matim Adakan Bimtek E-Kinerja

Borong, Ekorantt.com – Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Manggarai Timur (Matim) menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) E-Kinerja bagi ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Matim di aula lantai dua KSP Abdi Manggarai Timur 11-13 Desember 2019.

Hadir dalam kegiatan ini, Sekda Matim Ir. Boni Hasadungan, Kepala BKD Matim Dra. Yustina Nggidu, dua narasumber dari Direktorat Kinerja Badan Pegawaaian Negara Republik Indonesia, Musti.S.Sos dan Anjar Dwi Antara, S,IP,M.A.

Mewakili Bupati Manggarai Timur Agas Andreas, Sekda Matim Ir. Boni Hasudungan menjelaskan, dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya ASN, Pemkab Matim bekerja sama dengan Direktorat Kinerja ASN BKN Republik Indonesia menyelenggarakan Bimtek E-Kinerja.

“Kegitan bimbingan E-Kinerja ini diikuti oleh para Kasubag, tata usaha dan operator organiasasi pemerintah daerah (OPD) . Tujuannya, penggunaan aplikasi E-Kinerja menjadi media agarASN bekerja lebih profesional,” kata Sekda Boni.

Dikatakannya, Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) bertujuan mewujudkan ASN yang profesional, kompeten dan kompetitif sebagai bagian dari reformasi birokrasi. Peraturan Pemerintah Nomor 30 tahun 2019 tentang Penilaian Kinerja PNS juga menekankan objektivitas pembinaan PNS yang didasarkan sistem karir dan mengamanatkan penilaian kinerja secara objektif, terukur, akuntabel, partisipatif, dan transparan.

iklan

Bimtek E-Kinerja, jelas Sekda Boni, menjadi salah satu instrumen pendukung bagi pemimpin dalam mengambil keputusan secara obyektif terkait kinerja ASN.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini kita dapat terapkan mulai awal tahun 2020. Saya mengajak para peserta untuk dapat mengikuti kegiatan Bimtek ini dengan penuh rasa tanggung jawab dan mampu dilaksanakan di OPD masing-masing,” tutup Sekda Boni.

Mulia Donan

TERKINI
BACA JUGA