Rumah Mama Ursula di Bola Tertimpa Pohon Tumbang

Maumere, Ekorantt.com – Rumah milik Ursula, warga dusun Wu’u, Desa Wolokoli, Kecamatan Bola, Kabupaten Sikka, tertimpa pohon tumbang Rabu (15/1/2020), sekitar pukul 01. 00 dini hari.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta.

Kepala Desa (Kades) Wolokoli, Patrisius mengatakan, saat mendapatkan informasi kejadian tersebut, ia bersama bersama warga langsung turun ke lokasi.

“Kami telah melakukan pembersihan puing-puing pohon kemiri yang menimpa rumah Mama Ursula. Untuk sementara pemilik rumah tinggal di rumah tetangga, “ujarnya.

Saat kejadian itu, ujar Patrisius, pemilik rumah sedang berada di dalam rumah.

iklan

“Pemilik rumah sedang tidur, beruntung mereka tidak tertimpa pohon tumbang itu. Biasanya setiap malam mereka tidur di kamar depan, tetapi malam sebelum kejadian itu mereka sudah pindah tidur di kamar belakang. Mereka hampir saja terkena sengatan arus listrik,” kata Patrisius, saat dihubungi Ekora NTT.

Lanjutnya, rumah milik Mama Ursula mengalami kerusakan parah, dari bagian teras, ruang tamu, kamar tidur, hingga dapur.

“Tiang-tiang rumah sudah goyang, dan kalau angin kencang datang berarti rumah itu langsung roboh,” kata Patrisius.

Ia menambahkan, pihaknya akan segera menyurati Bapak Bupati Sikka.

Anggota DPRD Sikka dari Fraksi Perindo, Bernadus Kardiman berharap pihak BPBD untuk segera menyelesaikan musibah yang menimpa Mama Ursula dan keluarganya ini.

“Tadi saya berangkat dari Bola hendak ke kantor DPRD Sikka. Saya lihat ada kejadian itu. Saya langsung turun dan melihat kondisi rumah rusak berat. Kita harapkan pemerintah cepat tanggap,” tegas Kardiman.

TERKINI
BACA JUGA