Jamin Ketersediaan Pangan, Bulog Maumere Siapkan 1.100 Ton Beras

Maumere, Ekorantt.com – Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divisi Regional (Subdivre) Maumere  menjamin ketersediaan beras hingga 3 bulan ke depan. Stok beras di gudang bulog Maumere mencapai 1.100 ton.

Kepala Bulog Maumere, Marselina B. Rihi mengatakan, Bulog meyakini jika ketahanan stok ini bisa mencapai tiga bulan atau mampu untuk memenuhi kebutuhan hingga lebaran nanti.

Ia menyebut, stok ketahanan pangan untuk pengendalian terhadap dampak Covid-19 untuk menghadapi lebaran relatif aman.

“Kita optimis kondisi ketahanan stok pangan pokok yang ada di gudang Bulog Maumere. Untuk beras, sejumlah 1.100 ton yang tersimpan di gudang Bulog Maumere relatif aman,” kata Marselina di ruang kerjanya baru-baru ini.

Dikatakannya, pihak Bulog Maumere juga akan mendatangkan 500 ton beras dari Nusa Tenggara Barat (NTB).

iklan

“Nanti dalam dua minggu ini kita akan mendatangkan 500 ton beras dari Bima. Sedangkan gula, menunggu pengiriman dari Surabaya sejumlah 25 ton,” sebut Marselina.

“Sementara untuk stok minyak goreng kita sejumlah 7.740 liter. Kemudian stok terigu kita sejumlah 4 ton,” tambahnya.

Menurut Marselina, pihaknya justru tidak hanya mengantisipasi dampak Covid-19, tetapi melakukan sejumlah antisipasi untuk menghadapi lebaran sehingga stok pangan terutama beras, minyak goreng, terigu dan lainnya tetap tersedia.

“Sekarang harga gula tinggi, Bulog akan mendatangkan 25 ton gula dari Surabaya untuk antisipasi lebaran,” ujarnya.

Bulog mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak panik. Masyarakat diimbau untuk jangan khawatir dengan adanya isu-isu yang beredar dan melakukan pembelian besar-besaran.

“Bulog selalu mengantisipasi dan selalu siap melayani,” ujarnya

Terkait kebijakan bekerja dari rumah, Marselina menuturkan, pihak Bulog Maumere bekerja dengan sistem piket, tetap memberdayakan karyawannya untuk selalu melayani masyarakat.

“Karena kita harus melayani program Sembako, program pemerintah pusat dengan sosial. Kita melayani dengan agen-agen. Kita tetap bekerja, karena  kalau ada permintaan, ya kita harus antar,” pungkasnya.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA