Kopdit Sangosay Terapkan Protokol Kesehatan demi Antisipasi Penyebaran Covid-19

Bajawa, Ekorantt.com – Di tengah pandemi Covid-19, sejumlah instansi pemerintah maupun swasta berupaya melakukan berbagai langkah demi mencegah penyebaran virus yang mematikan ini.

Koperasi Kredit (Kopdit) Sangosay sudah sejak awal mengantisipasi penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat di kantor-kantor cabangnya.

Ditemui di ruang kerjanya pada Sabtu (25/4/2020), General Manajer Kopdit Sangosay, Lodovikus Langa menjelaskan, manajemen Kopdit Sangasay telah mengeluarkan beberapa kebijakan demi mencegah virus corona.

Kopdit Sangosay, kata Lodovikus, membatasi jam pelayanan anggota selama masa pandemi, dimana pelayanan dibuka dari pukul 08.00 Wita hingga pukul 12.00 Wita.

Selain itu, tim manajemen di masing-masing kantor cabang wajib mematuhi peraturan pemerintah untuk menjalankan pola hidup sehat, jaga jarak, dan wajib menggunakan masker mulut dalam kegiatan pelayanan kepada anggota.

iklan

Khusus untuk anggota, Kopdit Sangosay menyiapkan thermometer laser untuk memeriksa suhu ketika hendak melakukan transaksi di cabang Kopdit Sangosay.

“Kita dari pihak pengurus dan general manajer telah mengeluarkan beberapa kebijakan selama masa pandemi. Selain membatasi jam pelayanan, kita juga memberikan pelayanan kepada anggota ,” ujarnya.

“Kopdit Sangosay menyiapkan paralatan cuci tangan dan hand sanitaizer, yang juga akan didistribusikan ke cabang-cabang,” tambahnya.

Lodovikus pun mengimbau para anggota untuk selalu melaksanakan physical distancing dan memperhatikan protokol kesehatan selama masa pandemi demi mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Belmin Radho

TERKINI
BACA JUGA