PMKRI Ruteng dan AMM Sumbang Masker untuk Masyarakat Manggarai

Ruteng, Ekorantt.com – Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) cabang Ruteng bersama Aliansi Mahasiswa Manggarai (AMM) menyumbangkan masker kepada Masyarakat Kabupaten Manggarai.

Sebanyak 500 pcs masker tersebut disumbangkan kepada masyarakat melalui Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Manggarai pada Jumat (15/5/2020).

Ketua PMKRI Ruteng, Heri Mandela menjelaskan, sumbangan masker tersebut merupakan wujud kepedulian PMKRI dan AMM terhadap masyarakat Manggarai dalam melawan pandemi Covid-19.

“Baik PMKRI maupun AMM sangat peduli dengan kondisi masyarakat Manggarai saat ini yang sedang berjuang keras melawan wabah Covid-19,” katanya.

Menurutnya, masyarakat Manggarai saat ini cukup cemas, sebab di Manggarai Barat (Mabar) ada peningkatan pasien positif Covid-19.

iklan

Apalagi, lanjutnya, 9 dari 12 yang positif di Mabar tersebut berasal dari Lembor, daerah perbatasan Mabar yang dekat dengan Manggarai.

“Kondisi ini tentu berpengaruh terhadap situasi Manggarai ke depannya. Tetapi, bagaimanapun situasinya, masyarakat tidak boleh panik,” ujarnya.

Menurut Mandela, saat ini, di Manggarai, khususnya Kota Ruteng, masih terlihat sebagian masyarakat tidak menggunakan masker ketika beraktifitas di luar rumah. Fenomena ini, kata dia, tidak boleh dibiarkan.

“Sikap waspada dan langkah pencegahan oleh masyarakat itu sendiri tidak boleh lemah, walapun Kabupaten Manggarai sampai saat ini masih dalam zona hijau,” ungkapnya.

Ia meminta agar masyarakat Manggarai harus taat terhadap protokol kesehatan

“Tidak boleh melanggar (protokol kesehatan) dan jangan anggap remeh,” katanya.

Terpisah, Koordinator AMM, Gregorius Y. Setiawan mengatakan bahwa sasaran bantuan tersebut, yakni masyarakat kecil yang selama ini sulit mendapatkan masker.

“Semoga apa yang kami berikan bisa bermaaf bagi masyarakat yg sangat membutuhkan,” ujarnya.

Adeputra Moses

TERKINI
BACA JUGA