Bupati Anton Hadjon Minta Masyarakat Giat Mengolah Lahan Pertanian

Larantuka, Ekorantt.com – Bupati Flores Timur, Antonius Hubertus Gege Hadjon meminta masyarakat untuk giat mengolah dan memanfaatkan lahan pertanian. Demikian disampaikannya dalam acara pelantikan Penjabat Kepala Desa Tobitika, Kecamatan Witihawa, Yohanes Beda Lonek pada Rabu (15/7/2020) lalu.

Ia mengatakan, sumber daya alam di Flores Timur sangat menjanjikan. Karena itu diminta agar memaksimalkannya demi meningkatkan hasil pertanian.

Tidak hanya itu, maju mundurnya dunia pertanian juga bergantung pula pada sumber daya manusia. Karena itu, kualitas petani mesti ditingkatkan

Salah satu program yang ditawarkan dalam kepemimpinan Bupati Anton adalah Penjarangan Mente (Manja Mete) demi peningkatan hasil dan kualitas biji mete.

Di bidang pariwisata, kata Bupati Anton, Witihama punya spot pariwisata yang menjanjikan.

iklan

Ia pun mengajak masyarakat Witihama bersama Pemerintah Kabupaten untuk memaksimalkan potensi pulau pasir Meko di kecamatan Witihama, sebagai salah satu destinasi utama wisata di Flores Timur.

Bupati Anton menambahkan, di bidang infrastruktur pemerintah akan memperbaiki Kantor Camat Witihama dan ruas jalan menuju desa Tobitika.

Di samping itu dirinya berharap agar desa Tobitika dapat menyiapkan lokasi sehingga Pemerintah Kabupaten dapat membangun pasar yang kemudian akan dihibahkan untuk dikelola oleh pemerintah Desa Tobitika.

Pada abgian akhir sambutannya, Bupati Anton Hadjon menggarisbawahi bahwa untuk membangun Flores Timur yang lebih sejahtera dibutuhkan kerja sama semua pihak, dan itu harus dimulai dari desa.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA