Yoakhim Jehati Pimpin Golkar Manggarai

Ruteng, Ekorantt.com – Yoakhim Y. Jehati terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Manggarai periode 2020-2025, menggantikan
Simprosa R. Gandut.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari dapil IV yang meliputi Kecamatan Cibal, Cibal Barat, Reok, dan Reok Barat ini terpilih secara aklamasi dalam kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) X Partai Golkar Manggarai yang berlangsung di Aula Efata, Ruteng, Selasa (28/7/2020).

Dalam sambutannya, pria yang biasa disapa Yoakhim ini mengaku tidak pernah bermimpi, apalagi “berambisi” menjadi ketua partai besutan Airlangga Hartato itu di Manggarai.

Namun, dalam perjalanan dinamika organisasi, ia kemudian dipercayakan oleh seluruh kader untuk menahkodai partai tersebut.

Atas kepercayaan itu, Yoakhim menyatakan “berkomitmen untuk tetap membangun tali silaturahmi” dengan semua kader Golkar Manggarai, sehingga dalam kerja-kerja politik ke depan, semua kader bisa terlibat aktif seperti sebelumnya.

iklan

Dalam kesempatan itu juga, Yoakhim menyentil Pilkada Manggarai yang akan digelar pada 9 Desember 2020.

“Kalau partai Golkar gagal pada Pilkada 9 Desember, itu akan menjadi catatan sejarah dalam masa kepemimpinan saya, saya gagal untuk yang pertama,” ujarnya.

Oleh karena itu, ia mengajak seluruh jajaran pengurus dan kader partai itu untuk “tidak tercecer” saat Pilkada tahun ini.

“Kemana arah partai Golkar (dalam Pilkada 2020), saya berharap tidak ada yang tercecer. Kemenangan Golkar adalah kemenangan kita bersama,” katanya.

Sementara itu, Frans Sarong yang mewakili DPD I Golkar Provinsi NTT menyampaikan proficiat kepada ketua DPD II Golkar Manggarai yang baru terpilih itu.

Menurutnya, Yoakhim dipilih menjadi ketua, bukan karena diarahkan oleh siapa-siapa, tetapi karena dianggap mampu oleh seluruh kader Golkar Manggarai.

Frans mengingatkan agar ketua terpilih itu tetap menjaga hubungan baik “ke depan, ke belakang, ke atas dan ke samping.”

“Yang dipertimbangkan betul adalah sinkoronisasi kepentingan tingkat atas dan tingkat bawah,” pungkasnya.

Adeputra Moses

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA