Kuliah Umum di UNIPA Maumere, Pegadaian Ajak Mahasiswa Investasi Emas

Maumere, Ekorantt.com –  PT. Pegadaian Cabang Maumere mengajak mahasiswa untuk mulai berinvetasi emas sejak dini. Investasi emas sangat cocok untuk kalangan mahasiswa karena punya prospek yang bagus pada masa depan.

Deputi Bidang Bisnis PT Pegadaian Area Ende, I Putu Suryawan usai memberikan kuliah umum di Aula Nawacita UNIPA Maumere pada Jum’at (11/9/2020) menjelaskan, investasi emas adalah salah satu produk di pegadaian. Investasi emas sejalan dengan visi perusahaan plat merah ini yakni menjadi agen inklusi keuangan.

“Jadi kami dengan modal investasi emas di usia muda. Kami ingin mengajak adik-adik mahasiswa untuk sadar bahwa investasi itu sangat penting. Dan salah satu cara berinvestasi adalah investasi emas di samping investasi yang lainnya, “ demikian kata Suryawan.

Menurutnya, investasi emas sangat mudah karena membeli emas di pegadaian tidak butuh uang banyak. Cukup dengan Rp10.000, nasabah sudah bisa beli emas di pegadaian.

“Cara membuka tabungan emas yakni dengan cukup membawa KTP,  kemudian biaya pembukaan rekening sebesar Rp40 ribu dan saldo Rp10 ribu,” jelasnya.

iklan

“Jadi ini adalah tabungan emas, konsepnya adalah jual beli. Jadi kalau nasabah ingin menabung emas berarti membeli emas, dititipkan di pegadaian. Nanti emasnya itu akan tercatat di buku tabungan emas yang dibawa oleh nasabah pula,” jelasnya.

Nasabah yang sudah terdaftar di Maumere, kata Suryawan, kurang lebih tiga ribu orang. Sementara untuk kalangan milineal belum terlalu banyak karena “kami masih sosialisasi”. Sosialisasi ini sudah berjalan sejak satu tahun yang lalu.

“Jadi kalau kalangan anak muda, sasaran kami supaya mereka sadar bahwa investasi itu penting sejak usia dini,” ujarnya.

“Jadi investasi emas tidak mengeluarkan uang banyak, cukup Rp10 ribu sudah bisa membeli emas di pegadaian,” tambah Suryawan.

Selain di kampus, sebut Suryawan, pihaknya juga melakukan sosialisasi di beberapa perkantoran.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA