Perkuat UMKM, Pemprov NTT Gelar Expo Anak Negeri

Kupang, Ekorantt.comPemerintah provinsi NTT menggelar Expo Anak Negeri 2020 pada 16-17 September 2020. Penyelenggaraan expo yang berlangsung Millennium Balroom Kupang ini, menurut Wakil Gubernur NTT, Josef A. Nae Soi, merupakan langkah untuk memperkuat UMKM di NTT.

“Expo ini sangat bagus untuk memperkuat UMKM di NTT karena UMKM juga menjadi salah satu penopang ekonomi, sehingga harus perhatikan indikasi geografis dan hak paten dari setiap produk yang ada untuk meningkatkan kualitas pemasarannya,” demikian tutur Wagub Josef seperti dilansir dari Antaranews.com.

Expo ini juga menjadi ajang untuk mempertemukan para pelaku industri dengan pasar, sekaligus sertifikasi produk-produk yang dihasilkan para pelaku UMKM oleh BPOM.

Wagub Nae Soi mengatakan, kegiatan ekspo sangat strategis karena menjadi tempat bertemunya para konsumen dan produsen secara langsung.

“Expo ini sangat bagus untuk memperkuat UMKM di NTT karena UMKM juga menjadi salah satu penopang ekonomi, sehingga harus perhatikan indikasi geografis dan hak paten dari setiap produk yang ada untuk meningkatkan kualitas pemasarannya,” kata Nae Soi.

iklan

Kepala Biro Ekonomi dan Kerja Sama Setda NTT, Lery Rupidara menjelaskan, dalam expo nanti akan ada produk-produk komoditas unggulan dari para UMKM.

“Ekspo ini juga untuk membantu adanya transaksi langsung antara konsumen dan produsen,” kata Lery.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA