Jelang Pilkada, Kapolda NTT Bertemu Uskup Ruteng

Ruteng, Ekorantt.com – Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H.,M.Hum berkunjung ke Istana Keuskupan Ruteng, Jumat (18/9/2020).

Didampingi Kapolres Manggarai, AKBP Mas Anton Widyodigdo, Irjen Pol. Latif bertemu dengan Uskup Ruteng, Mgr. Siprianus Hormat yang didampingi Vikjen Keuskupan Ruteng, RD. Alfons Segar.

Irjen Pol. Latif kepada media di Ruteng mengatakan, dirinya bersilaturahmi dengan Uskup Ruteng untuk membicarakan suasana kerukunan yang sudah terjalin selama ini.

“Sengaja saya pagi ini memang bersilaturahmi dengan Bapak Uskup Ruteng. Salah satu tujuannya, kita mengharapkan kebersamaan, kerukunan umat yang selama ini sudah sangat baik di wilayah ini untuk bisa tetap terjaga,” ungkapnya.

Irjen Pol. Latif juga bertandang ke Istana Keuskupan Ruteng dalam rangka kesiapan Pilkada 9 Desember mendatang.

iklan

“Jangan sampai kemudian ada hal-hal yang kita tidak inginkan,” katanya.

Baginya, terciptanya suasana yang kondusif merupakan tugas seluruh masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat, termasuk pasangan calon yang berlaga di Pilkada.

“Kita tetap terus berkomunikasi dan berkoordinasi, apapun persoalan, kita bisa selesaikan bersama,” cetusnya.

Sementara Mgr. Siprianus Hormat. Pr menyampaikan terima kasih kepada Kapolda NTT karena berkunjung ke Istana Keuskupan Ruteng.

Ini adalah sebuah kehormatan, demikian Mgr. Sipri.

“Kami mau menyatakan kepada Bapak Kapolda NTT, sebagai tokoh agama, kita siap untuk mendukung segala tugas dari Kapolda dan jajarannya,” ungkap Mgr. Sipri.

“Kami selalu berusaha bahwa kita ini sebenarnya satu. Jangan sampai pelbagai macam perbedaan itu menjadi kekuatan-kekuatan yang akhirnya meruntuhkan kebersamaan kita,” tambahnya lagi.

Mgr. Sipri mengakui bahwa pihaknya sudah bertemu dengan tokoh-tokoh agama lain terkait Pilkada.

Seharusnya, tegas Mgr. Sipri, demokrasi bermuara pada kebaikan bersama.

“Jangan sampai kontestan-kontestan ini merusak tatanan ini. Mari kita berpolitik secara egaliter, elegan, dan etis,” tutupnya.

Adeputra Moses

TERKINI
BACA JUGA