Partai Berkarya Dukung Heri Wadhi Jadi Wakil Bupati Ende

Ende, Ekorantt.com – Ketua DPC Partai Berkarya Kabupaten Ende, Yani Kota menyampaikan dukungan kepada Heri Wadhi untuk menduduki kursi wakil bupati yang lowong saat ini. Yani kepada media di Ende, Selasa (14/10/2020) menjelaskan bahwa bupati harus memiliki wakil. Untuk itu, partai pengusung segera memprosesnya.

“Kita orang politik harus tegas. Dan sebagai ketua partai, saya mendukung saudara Heri Wadhi. Beliau tentu memahami visi misi Marsel-Djafar dan juga kader terbaik Ende. Sebagai politisi, saya rasa beliau punya integritas dan track record yang baik,” ujarnya.

Yani berpandangan, sejauh ini perjalanan pemerintahan di Kabupaten Ende dinilai tidak optimal karena tanpa wakil bupati. Banyak agenda penting pemerintah bersama DPRD Ende yang dirasakan tidak berjalan karena padatnya agenda bupati.

“Kursi wakil ini penting. Bukan hanya soal politik. Tapi ini soal pelayanan birokrasi yang efektif dan efisien. Kita butuh itu,” Yani menegaskan.

Sementara politisi Partai Demokrat, Mahmud Djega meminta peran Bupati Ende, H. Djafar H. Achmad untuk memfasilitasi pertemuan partai koalisi pengusung Marsel-Djafar sehingga posisi wakil bupati dapat terisi.

iklan

“Bupati tidak boleh diam dan menunggu. Untuk kepentingan daerah, bupati sebagai pembina politik punya peran untuk memfasilitasi kelompok partai koalisi. Beliau kan bukan bupati dari kelompok independen. Kan diusulkan partai. Maka bupati punya andil dalam memfasilitasi agar segera diproses,” kata Mahmud.

Pendapat berbeda disampaikan politisi PKS, H. Hasbulah Mberu. Menurutnya, para ketua partai koalisi Marsel-Djafar harus punya komitmen bersama.

“Kuncinya ada di ketua partai koalisi. Harus ada komitmen bersama dan segera duduk bersama. Jika tidak yah mungkin mereka belum memahami pemerintahan yang utuh. Pemeritahan yang utuh itu ada bupati ada wakil bupati dan 30 anggota DPRD,” tandas Mberu.

TERKINI
BACA JUGA